SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Twitter/Barcelona)

Kabar pemain Lionel Messi yang sudah memiliki 30 trofi sepanjang kariernya.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil merengkuh dua gelar juara musim ini. Hal itu membuat bintang mereka, Lionel Messi, telah mengoleksi 30 gelar sepanjang kariernya. Messi pun melewati rekor legenda Brasil, Pele.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Messi mendapat gelar Ligas Spanyol dan Copa del Rey 2015/2016. Gelar Copa del Rey dipastikan Barca, Senin (23/5/2016) dini hari WIB, setelah mengalahkan Sevilla di partai final dengan skor 2-0. Dua gol Barca dicetak Jordi Alba dan Neymar, sementara Messi memberi assist untuk keduanya.

Sebagaimana yang dilansir Marca, Senin, dua gelar tambahan Barca itu membuat Messi kini telah meraih gelar ke-30 di level klub maupun internasional. Sejauh ini, pemain yang dari awal kariernya membela Barca itu telah memperoleh 8 titel juara La Liga, 6 Piala Super Spanyol, 4 juara Liga Champions dan 4 Copa del Rey, 3 Piala Super Eropa, 3 Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan dengan timnas Argentina, pemain terbaik dunia lima kali itu sukses menjuarai Olimpiade, dan Piala Dunia U-20. Koleksi Messi itu mengunguli legenda sepak bola Brasil, Pele. Messi unggul satu trofi dari Pele.

Pele yang kini sudah pensiun mulai berkarier sejak 1956 hingga 1977. Selama 21 tahun menjadi pesepakbola profesional, Pele mengoleksi 29 trofi bersama klub dan Timnas Brasil. Di level klub dia paling lama membela klub asal Brasil, Santos.

Pele yang kini sudah berusia 75 tahun telah menjuarai 10 titel Campeonato Paulista, 6 Liga Brasil Serie A, 4 Torneio Rio-Sao Paulo, 3 Piala Dunia, 2 Piala Interkontinental, 2 Piala Libertadores, 1 Piala Super Interkontinental, dan 1 NASL yang didapat bersama New York Cosmos.

Messi sendiri masih berkesempatan untuk menambah koleksi trofinya karena masih berusia 28 tahun. Dia pun sudah ditunggu komptisi internasional musim panas nanti bersama Timnas Argentina yakni Copa America Centenario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya