SOLOPOS.COM - Oliver Giroud/Reuters

Kabar pemain Olivier Giroud yang diibaratkan seperti serigala yang ada di kotak penalti.

Solopos.com, LONDON – Olivier Giroud tampil apik di beberapa laga terakhir Arsenal. Mantan pemain Arsenal, Mikael Sivestre, pun mengibaratkan Giroud seperti seekor serigala yang ada di dalam kotak penalti.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Giroud sebelumnya kerap mendapat kritik karena tampil kurang garang. Arsenal pun diisukan membeli striker baru pada musim panas kemarin. Namun nyatanya, The Gunners hanya mendatangkan Petr Cech yang beroperasi di bawah mistar gawang.

Setelah beberapa kali dicadangkan, kini Giroud telah membuktikan diri. Striker berkebangsaan Prancis itu mampu membukukan lima gol dalam tiga laga terakhir Arsenal. Bahkan dia mencatatkan hat-trick kala Arsenal mengalahkan Olympiakos di Liga Champions.

“[Giroud] adalah serigala di kotak penalti. Di Arsenal, ada banyak pemain bagus di sekelilingnya. Mereka bisa memberinya assist,” kata Silvestre seperti dilansir Standard.co.uk, Rabu (16/12/2015).

“Saya tak tahu statistiknya di musim ini, tapi meskipun dia lebih sering mendapatkan kritik, dia tak seharusnya disalahkan. Arsenal ada di papan atas. Saya pikir dia bermain bagus sebagai striker Arsenal,” imbuhnya.

Giroud sudah tampil sebanyak 24 kali di semua ajang bersama Arsenal. Dia total telah menyumbangkan 14 gol. Arsenal sendiri kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan koleksi 33 poin, terpaut dua poin dari Leicester City yang berada di puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya