SOLOPOS.COM - Juan Mata dan Jose Mourinho (Reuters / Lee Smith)

Kabar pemain Juan Mata yang tak mempedulikan rumor transfer tentang dirinya.

Solopos.com, MANCHESTER — Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, menepis rumor hengkang ke klub lain dalam waktu dekat. Mata disebut-sebut tak akan dipertahankan Manajer United, Jose Mourinho, menyusul riwayat hubungan tak harmonis di antara keduanya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Namun, Mata membantah berniat hengkang. Bintang asal Spanyol itu meminta fans tak terlalu mempercayai rumor di media. “Jangan percaya semua yang dikatakan media atau di sosial media,” kata Mata dilansir Metro.co.uk, Senin (18/7/2016).

Meski begitu, bintang 28 tahun itu enggan memberikan kepastian apakah dia akan terus bertahan di Old Trafford, Manchester. Mata, yang dilaporkan tengah bersama rekan satu timnya, Ander Herrera, hanya tertawa lebar saat diminta menanggapi spekulasi masa depan dirinya di Old Trafford.

Mata dan Mourinho diketahui memiliki hubungan tak harmonis semasa masih di Chelsea. Mou, panggilan Mourinho, menjual eks bintang Valencia itu ke United pada bursa Januari 2014 justru setelah pemain bersangkutan terpilih sebagai pemain terbaik klub dalam dua musim beruntun.

Skenario serupa bisa terulang musim panas ini. Tetapi, Mourinho sejauh ini belum memberikan sinyal ke arah itu. Di sisi lain, Mata memilih fokus memberikan yang terbaik untuk tim di ajang pramusim.

Mata dimainkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic di laga ekhibisi di DW Stadium, Wigan, Sabtu (16/7/2016) malam WIB. Saat itu, Mata berkontribusi menyumbang assist yang berbuah gol pertama United melalui William Kane di menit ke-49.

Bintang kelahiran Burgos, Spanyol, itu kini menatap turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 di Tiongkok, Jumat (22/7/2016)-Senin (25/7/2016). United akan menantang tim rival sekota, Manchester City, dan tim raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund. Mata bertekad tampil apik di turnamen itu demi mencuri perhatian Mourinho.

“Di panggung seperti ini hasil bukan yang terpenting namun lebih kepada mencapai bentuk fisik dan mental terbaik. Tetapi akan sulit melakoni uji coba melawan tim seperti City atau tim lain selevel. Tentu ini akan menjadi laga istimewa. Ada banyak suporter United dan City di sana [Tiongkok] dan ini akan menjadi derby yang berbeda,” kata Mata dikutip dari Manchestereveningnews.co.uk, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya