SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Theo Walcott berseebrasi setelah membuat gol ke gawang Brighton. Ist/telegraph.co.uk

Kabar pemain The Walcott yang kian bersinar bersama Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Theo Walcott memang tak menjadi man of the match dalam laga Arsenal kontra Manchester United. Namun pemain tersebut berperan penting dalam gol-gol yang dilesakkan The Gunners.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Walcott mencatatkan dua assist untuk gol Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Tampil sebagai starter, Walcott juga dinilai mampu membirbardir pertahanan MU yang dikawal Chris Smalling dan Daley Blind.

Arsenal pun sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu 20 menit. Tiga gol itu sekaligus menjadi hasil akhir laga dan membuat Arsenal bercokol di posisi kedua klasemen. Penampilan impresif Walcott itu pun mendapat pujian dari rekan setimnya, Francis Coquelin.

“Dia telah menunjukkan kepada semua orang dia mampu mengemban peran di lini depan,” kata Coquelin seperti dilansir Espnfc, Selasa (6/10/2015).

“Dia tidak hanya mampu menyerang, apa yang dia lakukan untuk membantu pertahanan juga mengagumkan. Dia bertahan dan mengejar bola. Itu membuat segalanya lebih mudah bagi kami yang berada di belakang,” imbuh gelandang asal Prancis.

“Ketika suasana hatinya terus seperti ini, dia akan semakin tak terbendung,” lanjut Coquelin yang beroperasi di posisi gelandang bertahan Arsenal.

Tak hanya Coquelin, legenda hidup Arsenal, Thierry Henry juga menyanjung Walcott. “Dia tidak egois. Dia menetapkan tujuan, mengangkat bola, menunjukkan kesadaran yang besar untuk Alexis Sanchez dan membantu permainan,” kata Henry.

“Dia tidak mencetak gol tapi dia adalah sebuah ancaman. Terdapat sebuah tekad, dia mencetak dua assist dan semua orang menyukainya,” jelas Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya