SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (Fox Sports)

Kabar pembalap Nicky Hayden yang tak akan berlaga di Motogp musim depan.

Solopos.com, MOTEGI – Sebuah kabar mengejutkan jelang balapan seri ke-15 Motogp 2015 di Sirkuit Motegi, Jepang. Mantan juara dunia, Nicky Hayden, akan mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim 2015.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Hayden akan kembali terjun ke balapan World Superbike (WSBK) dengan bergabung Ten Kate Honda untuk musim 2016. Hayden mengalami kesulitan di balap motor kelas premier ini dalam dua musim terakhir bersama Aspar. Setelah di 2014 hanya finis di posisi ke-16, pembalap Amerika Serikat ini menuai hasil yang lebih buruk musim ini.

Dia cuma meraup 13 poin dari 14 balapan yang sudah dilangsungkan yang menyebabkan dia hanya duduk di peringkat ke-19 klasemen sementara. Rumor mengenai kepindahan Hayden ke Superbaike telah berhembus kencang sejak si pembalap terlihat di seri Laguna Seca pada Juli silam. Meski begitu, Hayden meresponsnya dengan menegaskan keinginan untuk tetap di MotoGP.

Kepindahan Hayden ke Superbike kian menguat setelah Aspar menggaet Yonny Hernandez sebagai pembalapnya untuk diduetkan dengan Eugene Lafferty. Dia pun memastikan pindah ke Superbike menjelang Motogp Jepang. “Ini akan menjadi tahun terakhirku di Motogp. Aku akan pindah ke Superbike tahun depan dengan Honda dan tim Ten Kate,” ucap juara dunia Motogp 2006 seperti dilansir Detik.com, Kamis (8/10/2015).

“Dua tahun belakangan ini tidak bagus. Aku tidak bisa mendapatkan hasil dengan Open Honda untuk menjaga level yang tinggi di Motogp. Aku selalu berpikir Superbike mungkin adalah sesuatu yang ingin kujajal. Aku senang membalap di sana, dan kesempatan seperti ini sepertinya cocok,” imbuh Hayden.

“Aku memang bertambah tua tapi aku masih menikmati olahraga ini dan ini akan menjadi sebuah tantangan baru dan sebuah kesempatan yang segar untuk ke sana dan mencoba serta bersenang-senang,” sambung pembalap 34 tahun itu.

“Aku pasti merindukan Motogp, aku pernah menjadi bagian dari tim-tim hebat di sana dan aku sudah bekerja dengan beberapa orang baik, tapi memang tidak ada yang berlangsung selamanya,” pungkas Hayden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya