SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kabar pembalap Lorenzo membantah jika dirinya hanya cocok di Yamaha.

Solopos.com, LESMO – Kabar baru datang dari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pria berdarah Spanyol itu membantah anggapan yang menyebut dirinya hanya bisa ngebut berkat motor besutan Yamaha.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dalam sebuah sesi wawancara di Lesmo, Italia, Lorenzo dengan percaya diri mengaku ia tetap bisa melaju kencang meski menunggang sepeda motor Honda maupun motor yang bahkan tidak berhasil “dijinakkan” oleh Valentino Rossi, Ducati.

“Banyak yang bilang gaya balap saya begini berkat Yamaha dan menyebut saya tidak bisa cepat jika bersama motor Honda atau mesin agresif Ducati. Tetapi itulah keahlian saya. Saya sangat cepat beradaptasi dengan mesin pabrikan manapun,” ungkap Lorenzo sebagaimana dilansir laman Speedweek, Selasa (12/1/2016).

Lorenzo memberi gambaran, jika ia menunggang motor Honda, ia tetap bisa cepat dengan cara menunda melakukan pengereman dan penurunan kecepatan ketika melibas tikungan.

Bahkan jika harus berpindah dari Motogp ke kejuaraan balap Supermoto atau Superbike, pembalap dengan nomor 99 mengaku tetap bisa menjadi yang tercepat karena memang itu adalah bakat alaminya.

“Jika seorang pembalap telah memiliki kecepatan tertentu, dia akan menularkannya ke motor lain. Berikan saya motor sekelas supermoto atau superbike sekalipun, saya akan tetap cepat,” tutur sang X-Fuera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya