SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Dok)

Kabar pembalap Valentino Rossi yang masih bisa juara musim depan.

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi gagal menjadi juara Moto GP 2015. Dia kalah dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang finis terdepan di seri pamungkas. Setelah itu, banyak yang memprediksi kesempatan Rossi untuk juara dunia akan menipis.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Di Moto GP 2015, Rossi tampil impresif dan nyaris memimpin klasemen di sepanjang musim. Namun di seri pamungkas dia justru harus start terakhir akibat insiden dengan Marc Marquez di seri sebelumnya. Padahal saat itu, Rossi membutuhkan poin demi bersaing dengan Lorenzo untuk juara.

Meski gagal juara di Moto GP 2015, Rossi tetap dinilai tampil impresif mengingat usianya yang mencapai 36 tahun. Namun mereka juga menilai, Moto GP 2015 menjadi kesempatan terakhir pembalap Yamaha tersebut untuk juara dunia. Faktor usia menjadi alasan utama, serta para pesaing yang cenderung masih berusia muda telah menunjukkan performa cemerlang.

Namun, Rossi menampik hal itu. Pembalap yang kali terakhir mencicipi gelar juara dunia pada 2008 itu mengaku kans untuk menjadi juara dunia masih sama. Bertambahnya umur tak akan menghalanginya tekadnya untuk menggenapi 10 titel di balapan kelas premier.

“Kalau Anda memeriksa sejarah manusia, di antara usia 36 dan 37 tahun bukanlah sebuah perbedaan besar. Aku tidak terlalu khawatir,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport, Selasa (29/12/2015).

“Tahun depan aku bisa lebih cepat atau dengan kecepatan yang sama. Tapi hal itu banyak tergantung dengan motivasi, mencocokkan Yamaha dengan Michelin, pekerjaan kami dan hal-hal lainnya. Tahun depan akan jadi cerita yang lain, dan aku akan mencoba seperti biasanya,” lanjut The Doctor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya