SOLOPOS.COM - Marc Marquez dan Maverick Vinales (Crash.net)

Kabar pembalap Maverick Vinales yang menjadikan Marc Marquez sebagai panutan.

Solopos.com, SOLO – Maverick Vinales tampil apik di Moto GP 2015 yang merupakan musim debut-nya di kelas primer balap motor. Vinales mendapat predikat Rockie of The Year.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Vinales membela tim Suzuki di musim pertamanya. Dia berhasil finis di urutan ke-12 klasemen pembalap dengan torehan 97 poin, hanya terpaut delapan poin dari rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Aleix Espagaro. Capaian terbaiknya adalah finis keenam di Moto GP Catalunya dan Australia.

Vinales sendiri mengaku sepanjang musim ia selalu memperhatikan para rival. Namun dia lebih spesifik memperhatikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, karena kerap berada di depannya. Vinales sendiri kagum dengan sosok Marquez dan menyebutnya sebagai [embalap yang pantas dianut.

“Bagi saya, pembalap terbaik yang patut dicontoh adalah Marc. Kami punya gaya membalap yang mirip dan kapanpun dia ada di depan saya, hal-hal berjalan baik. Namun untuk sejarah balap dunia, saya ingin mencontoh nomor 34, sang legenda Kevin Schwantz,” papar Vinales, dikutip dari Crash.net, Rabu (6/1/2016).

“Saya juga tentu mengagumi rekan setim saya, Aleix [Espargaro]. Dia punya tunggangan yang sama dengan saya, jadi punya kekuatan yang sama. Sebagai tambahan, kami mengambil jalur yang mirip,” imbuh rider 20 tahun asl Spanyol tersebut.

Vinales tak menampik dirinya masih memerlukan beberapa perbaikan demi menyambut musim baru. Start dan kecepatan di lap pembuka menjadi dua hal yang mendesak yang perlu diperbaiki Vinales.

“Di atas segalanya, start dan lap pembuka saya. Saya pikir di situlah saya punya ruang paling banyak untuk perbaikan,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya