SOLOPOS.COM - Richard Gasquet berselebrasi usai mengalahkan David Ferrer. (JIBI/Reuters/Eduardo Munoz)

Kabar petenis Richard Gasquet yang harus absen awal musim 2016 karena cedera.

Solopos.com, DOHA — Richard Gasquet terpaksa menepi sementara waktu karena mengalami cedera punggung. Alhasil, ia mesti absen dalam turnamen pembuka musim 2016, Qatar Open, di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, yang bergulir mulai 4 Januari 2016 mendatang.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Cedera punggung ini jadi masalah serius bagi petenis nomor sembilan dunia itu dalam sebulan terakhir. Sebelum memutuskan mundur dari Qatar Open 2016, Gasquet lebih dulu menarik diri dari ajang International Premier Tennis League (IPTL).

Dilansir Tennisworldusa.org, Minggu (27/12/2015), petenis asal Prancis ini berpartisipasi di Qatar Open sebanyak empat kali sejak musim 2006. Ia pernah juara sekali di musim 2013 dengan menundukkan petenis Rusia, Nikolay Davydenko.

Di musim lalu perjuangan Gasquet di Doha sampai di perempat final. Ia kalah di tangan petenis Republik Cheska, Tomas Berdych. Petenis berusia 29 tahun itu memilih menepi demi mempersiapkan diri untuk turun di Grand Slam Australian Open 2016.

“Cedera ini tampaknya serius sehingga ia secara resmi mundur dari ajang ATP pertama di musim 2016 Qatar Open di Doha,” rilis penyelenggara, dilansir Qatartennis.org.

Turnamen level ATP 250 ini akan diramaikan dengan kehadiran petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic dan petenis ranking kelima dunia, Rafael Nadal. Mereka datang sebagai dua unggulan teratas. Selain itu, sang juara bertahan, David Ferrer, juga siap memperpanjang kemenangan.

Sayang, Roger Federer yang punya gelar Qatar Open terbanyak tak hadir. Petenis nomor tiga dunia ini jadi kampiun tiga kali, yakni di musim 2005, 2006, dan 2011. Petenis asal Swiss ini memilih berlaga di Brisbane International sebelum bermain di Australian Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya