SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis dunia Del Potro ini cukup mengecewakan fansnya di Brisbane Australia.

Solopos.com, BRISBANE— Publik masih harus bersabar menanti penampilan Juan Martin del Potro kembali ke lapangan tenis. Sebab, petenis Argentina itu menunda comeback-nya lantaran masih mengalami cedera pergelangan tangan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebenarnya mantan juara US Open itu direncanakan kembali mengayunkan raketnya dalam turnamen resmi Brisbane International yang bakal bergulir Minggu (4/1/2014) mendatang. Tapi, ia masih dibayangi cedera yang bikin dia absen hampir sepanjang musim 2014 lalu.

Dilansir Brisbane International, Kamis (1/1), Del Potro tak bisa hadir untuk meramaikan turnamen pemanasan jelang Grand Slam Australian Open 2015 lantaran cedera pergelangan tangan kiri. Padahal selepas menepi nyaris semusim, petenis jangkung ini sesumbar akan kembali ke rutinitasnya di lapangan tenis.

Di samping itu, seusai dari Brisbane ia dijadwalkan bertandang ke Sydney untuk mempertahankan gelar juaranya dalam turnamen Sydney International yang digelar Minggu-Sabtu (11-17/1) mendatang. Setelah dua ajang ini rampung. Ia seharusnya siap untuk turun di Melbourne untuk meramaikan Australian Open.

“Saya senang bermain di Sydney. Kota dan fans-nya luar biasa. Saya tak sabar kembali untuk mempertahankan gelar di sana,” ungkapnya, dilansir atpworldtour, beberapa waktu lalu.

Media-media di Argentina menyebut kondisi Del Potro tak baik ketika melakukan persiapan untuk menghadapi musim 2015. Kabarnya petenis jangkung ini kembali merasakan sakit pada pergelangan tangan kirinya. Alhasil, ia berhenti berlatih dan menjalani perawatan fisioterapi demi menyembuhkan cederanya.

Berita ini jelas menjadi kekecewaan tersendiri, terutama bagi para fans yang sudah menunggu lama demi melihat Del Potro kembali mengayunkan raket. Kekhawatiran publik berlanjut karena sang bintang tak juga tampil di level kompetitif.

Ajang di Sydney ini adalah satu-satunya kenangan manis yang didapatkan Del Potro di musim 2014. Setelah itu petenis jangkung ini mengalami serangkaian mimpi buruk yang berujung cedera dan absen panjang.

Ia sempat berniat mengikuti Dubai International pada Februari lalu. Tapi, di Dubai ia memutuskan mundur di laga pembuka lantaran cedera pergelangan tangan kiri. Luka inilah yang kemudian membuatnya mesti naik meja operasi pada Maret 2014.

Peringkatnya kian merosot tajam. Tak hanya terlempar dari posisi 10 besar dunia, petenis 26 tahun itu terjungkal hingga ke urutan ke-136 dunia. Maka dari itu, ia tak bisa mengikuti turnamen seenaknya. Del Potro pun hanya punya beberapa turnamen yang bisa ia ikuti serta membutuhkan wild card untuk tampil di ajang tertentu. Jika ia bisa memenangi gelar di Sydney, maka itu bakal menjadi titel ATP-nya yang ke-18 (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Akibat masih cedera Del Potro batal tampil bertanding di Brisbane. Ist/bleacherreport.net

Akibat masih cedera Del Potro batal tampil bertanding di Brisbane. Ist/bleacherreport.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya