SOLOPOS.COM - Petenis putri dunia Victoria Azarenka tahun 2015 ini menjadi musim tak menguntungkan. Dia belum sekalipun meraih gelar grand slam dan rankingnya pun turun. Ist/dok

Kabar petenis dunia Victoria Azarenka kini tengah berjuang untuk meraih kemenangan.

Solopos.com, WUHAN—Victoria Azarenka belum juga berhasil kembali ke jajaran petenis top dunia setelah menepi karena cedera dua musim terakhir. Di musim 2015 peruntungan mantan petenis nomor satu dunia itu tak juga membaik. Bahkan, ia tak bisa meraih satu gelar pun sejak musim 2013.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kali terakhir petenis asal Belarusia itu harus mundur dari Wuhan Open 2015 karena mengalami cedera paha, Selasa (29/9/2015). Azarenka tengah bermain di babak kedua melawan Johanna Konta. Keputusan ini kian menambah daftar panjang kegagalan Azarenka di musim ini.

Juara Australian Open dua kali ini menutup musim 2014 dengan cedera serius. Ia harus absen dalam beberapa turnamen karena mengalami cedera lutut hingga kaki. Alhasil, Azarenka terlempar dari peringkat 10 besar dan terjebak di ranking 32 dunia.

Di musim 2015 keadaan itu tak juga membaik. Catatan terbaik Azarenka adalah keluar sebagai runner up Doha Open 2015. Dalam empat turnamen grand slam, prestasi terbaik petenis berusia 26 tahun itu adalah masuk perempat final Wimbledon dan US Open.

“Musim ini sangat sulit tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan. Ini membikin frustrasi. Pikiran saya entah ada di mana. Bagaimana pun saya berusaha bertahan dan memberikan yang terbaik,” ungkap Azarenka, dilansir wtatennis.com, Rabu (30/9/2015).

Di tengah frustrasi Azarenka berupaha berpikir positif. Salah satu yang ia target adalah menjaga kondisi tubuh agar sehat 100%. Dengan demikian, ia memiliki modal bagus untuk menggembleng performa di atas lapangan.

Di sisi lain petenis yang sudah meraih 17 gelar juara itu mulai mengalihkan fokus untuk musim 2016. Ia tak mau terbebani dengan kegagalan musim 2015 dengan berpikir ke depan. Setidaknya Azarenka tinggal memaksimalkan performa dalam dua ajang yang akan ia ikuti.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Saya sudah punya rencana apa yang akan saya lakukan saat musim ini berakhir. Saya optimistis bisa lebih baik daripada sebelumnya,” imbuh petenis yang akrab disapa Vika ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya