SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kabar petenis Roger Federer yang sudah sembuh dari cedera.

Solopos.com, STUTTGART — Petenis nomor tiga dunia, Roger Federer, segera kembali ke lapangan tenis setelah sempat absen dalam turnamen Grand Slam French Open 2016 karena cedera. Petenis asal Swiss ini menjadwalkan comeback di ajang Mercedes Cup 2016 di Stuttgart, Jerman, pekan ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Federer mengundurkan diri dari Roland Garros karena mengalami cedera punggung saat bermain dengan kedua putri kembarnya. Ketidakhadiran Federer tersebut mengakhiri penampilannya di French Open yang tak pernah absen selama 65 kali beruntun.

“Saya merasa lebih baik dan tak sakit lagi. Sangat penting bagi saya untuk berpikir ke depan. Saya tak mau sakit lagi. Saya kira adalah keputusan yang tepat saya absen di French Open,” papar Federer, dilansir Atpworldtour.com, Selasa (7/6/2016).

Petenis berusia 34 tahun ini sudah bermain di Roland Garros sejak musim 1998. Menurutnya, melewatkan salah satu turnamen tenis besar di dunia ini untuk kali pertama adalah hal yang emosional. Namun demikian, keputusan itu dianggap paling tepat demi kariernya.

Di ajang Mercedes Cup, Federer akan bersaing dengan petenis top 20 dunia. Antara lain, Marin Cilic, Dominic Thiem, dan Giller Simon. Masalah kesehatan cukup mengganggu jadwal maestro tenis dunia di musim 2016. Ia baru mengikuti empat turnamen di musim ini sejak Grand Slam Australian Open 2016, Januari lalu.

Pada Februari lalu Federer harus naik meja operasi karena cedera lutut. Ia juga mesti mundur dalam beberapa turnamen karena virus yang mengganggu perutnya. Belakangan, ia bermasalah dengan punggung.

“Ini musim yang cukup sulit. Saya sangat senang bisa kembali bermain. Apalagi di Stuttgart saya seperti berada di rumah sendiri,” imbuhnya.

Tahun lalu Mercedes Cup mengubah lapangan tenis dari tanah liat menjadi rumput. Ini merupakan kali pertama keikutsertaan Federer di Stuttgart. Federer mendapat bye di babak pertama. Ia bakal turun di babak kedua dengan menanti lawan dari babak kualifikasi.

“Saya kira ini langkah yang besar mengubah lapangan. Saya berharap ini menjadi sesuatu yang bagus ke depannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya