SOLOPOS.COM - Roger Federer (Reuters)

Kabar petenis Roger Federer yang mengincar gelar pertama di musim 2016 di ajang Brisbane Internasional.

Solopos.com, BRISBANE – Roger Federer mengincar trofi pertamanya di musim 2016 pada ajang Brisbane Internasional, Australia. Federer pun optimistis akan meraih gelar juara di ajang yang dilangsungkan 3 Januari hingga 7 Januari 2016 itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Federer sendiri mengoleksi enam gelar di musim 2015, salah satunya adalah Brisbane Internasional musim lalu. Oleh karena itu dia sangat pede bisa mempertahankan gelar. Apalagi lawan berat Federer, Novak Djokovic, tak ikut andil di ajang ini.

Federer akan mendapatkan tantangan dari petenis ke-8 dunia, Kei Nishikori, Milos raonic (Ranking 14 dunia), dan Grigor Dimitrov (Ranking 28 dunia). Kemenangan di Brisbone dianggap akan menjadi motivasi Federer dalam memenangkan gelar di turnamen-turnamen selanjutnya di musim 2016.

“Orang-orang seperti Nishikori, Raonic, dan Dimitrov tentu ingin menjuarai turnamen demi mengatrol posisinya ke empat atau lima besar. Dan bagi kami yang sudah berada di atas, ini tentang bagaimana kami mempertahankannya,” kata Federer, dilansir Sky Sports, Minggu (3/1/2016).

“Saya sudah bermain sangat baik selama lebih dari satu setengah tahun sejak saya kembali dari masalah punggung 2013 silam. Itu sudah sangat menggembirakan dan sekarang saya hanya lebih percaya diri,” imbuh petenis 34 tahun asal Swiss itu.

Musim 2016 juga menjadi ajang Federer untuk menambah gelar Grand slam-nya. Dia sudah mengantongi 17 gelar Grand Slam dan mengincar gelar ke-18. Apalagi musim lalu dia gagal mendapatkan gelar tersebut karena kalah bersaing dengan Djokovic.

“Itu sangat disayangkan, tapi di saat bersamaan saya tidak merasa kasihan pada diri saya sendiri. Saya sudah memenangi banyak hal sepanjang karier saya, saya merasa jika saya terus memaksa itu mungkin saja terwujud. Kalau tidak, tidak apa-apa,” papar Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya