SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis asal Serbia, Novak Djokovic, tidak akan turun di Madrid Open 2015 diumumkan.

Solopos.com, MADRID— Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memilih absen turun di Madrid Open 2015. Petenis asal Serbia ini hendak beristirahat sejenak sebelum kembali bermain di Rome Masters dan Grand Slam French Open 2015 di Paris. Artinya, Djokovic resmi memperpanjang ketidakhadiran di Madrid menjadi dua musim beruntun.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kali terakhir juara Australian Open 2015 tersebut tampil di ajang ATP Masters 1000 ini di musim 2013. Saat itu ia langsung kandas di babak kedua di tangan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov. Ia pernah menang sekali, yakni musim 2011 selepas menundukkan Rafael Nadal di partai final.

“Djokovic memberitahu kami. Dia akan mengambil waktu untuk beristirahat sebelum kembali melanjutkan rencana untuk bermain di Roma dan Roland Garros [French Open],” rilis penyelenggara Madrid Open, dilansir Reuters, Jumat (1/5/2015).

Madrid Open 2015 bakal bergulir, Minggu (3/5/2015). Musim lalu Rafael Nadal keluar sebagai juara selepas mengalahkan Kei Nishikori. Ketidakhadiran Djokovic ini membikin Roger Federer bermain sebagai unggulan teratas disusul Andy Murray, Nadal, Nishikori, dan Milos Raonic.

Sementara itu, Djokovic akan memulai petualangannya di Rome Masters sebagai juara bertahan. Ia meraih titel dalam turnamen level masters di Italia ini sebanyak tiga kali juara, yakni 2008, 2011, dan 2014. Ajang ini mulai bergulir, Minggu (10/5/2015).

Selain itu, peraih delapan gelar grand slam ingin menuntaskan rasa penasaran lantaran belum pernah menjuarai French Open. Djokovic bertekad mengakhiri rekor apik Nadal di Roland Garros. Terlebih petenis Spanyol tersebut sedang dalam performa buruk.

Di sisi lain, Federer baru saja mencetak rekor anyar dengan membukukan 200 kemenangan di lapangan tanah liat. Petenis nomor dua dunia itu mencapai catatan istimewa tersebut setelah berhasil mengalahkan Jarkko Nieminen dalam ajang Istanbul Open, Rabu (29/4/2015).

“Saya senang bisa memetik hasil bagus di Turki. Selain itu, saya bermain lebih baik dan bisa mengaturnya,” kata Federer.

Petenis asal Swiss itu menjadi petenis aktif ketujuh yang mampu menggapai rekor tersebut. Federer hanya butuh empat kemenangan lagi untuk menyamai rapor Nadal, David Ferrer, dan Tommy Robredo. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Serbia Novak Djokovic absen di Madrid Open 2015 dua musim berturut-turut. Ist/smh.com.au

Petenis Serbia Novak Djokovic absen di Madrid Open 2015 dua musim berturut-turut. Ist/smh.com.au

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya