SOLOPOS.COM - Petenis Kroasia Marin Cilic khawatir absen di Australian Open 2015 akibat cedera. Ist/telegraph.co.uk

Kabar petenis asal Kroasia, Marin Cilic, ini mengkhawatirkan. Dia terancam absen di Grand Slam Australian Open 2015.

Solopos.com, BRISBANE — Petenis Kroasia, Marin Cilic, terancam absen di Grand Slam Australian Open yang akan dimulai pada 19 Januari mendatang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Juara U.S. Open itu urung melakukan pemanasan di turnamen Brisbane International, Minggu (4/1/2014), karena masih direcoki cedera bahu. Oleh sebab itu, Cilic harus berjuang pulih dari cedera jika ingin berpartisipasi di turnamen pembuka musim 2015 itu.

“Saya telah menderita cedera bahu sejak lima bulan atau enam bulan terakhir. Saya memerlukan waktu untuk beristirahat, tapi saya tidak tahu apakah membutuhkan waktu dua pekan atau lima pekan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa tampil di Australian Open,” ujar dia, seperti dilansir tennis.com, Minggu (28/12).

Petenis berusia 26 tahun itu mengaku tidak berada dalam kondisi 100% saat berlaga di ATP World Tour Finals, November lalu. Alhasil, dia tersingkir setelah menelan kekalahan di tiga pertandingan pertama.

Setelah itu, Cilic memutuskan bermain bersama tim UAE Royals di International Tennis Premier League, dua pekan lalu. Penampilan itu harus dia bayar dengan harga mahal. Sebab, petenis yang finis di ranking kedelapan musim lalu itu mundur di tengah pertandingan karena cedera pergelangan tangan kanan. Sebelumnya, cedera tangan kanan juga membuat Cilic mundur dari turnamen Paris Masters, Oktober lalu.

Sementara itu, mundurnya Cilic tampaknya tak membuat persaingan Brisbane International bakal mengendur. Sebab, sederet petenis papan atas dunia siap memanaskan turnamen yang digeber di Queensland Tennis Centre hingga 11 Januari itu.

Roger Federer, Kei Nishikori, Juan Martin del Potro, Milos Raonic, dan Grigor Dimitrov bersiap berebut gelar Brisbane sebelum turun di Australian Open 2014. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya