SOLOPOS.COM - Petenis Britania Raya Andy Murray (ka) bersalaman dengan petnis Spanyol Rafael Nadal seusai berlaga pada final Madrid Open 2015. JIBI/Reuters/Andrea Comas

Kabar petenis Andy Murray dan Rafael Nadal yang mencoba peruntungan dengan bermain di nomor ganda putra pada ajang Rogers Cup 2015.

Solopos.com, MONTREAL – Dua petenis papan atas dunia, Andy Murray dan Rafael Nadal, tak hanya akan bermain tunggal di ajang Rogers Cup 2015 yang mulai bergulir 10 Agustus 2015 mendatang. Kedua juara grand slam tersebut bakal menjajal peruntungan lain dengan bermain di nomor ganda.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dilansir Sports.yahoo.com, Rabu (5/8/2015), petenis nomor tiga dunia, Murray, akan berpasangan dengan petenis India, Leander Paes. Sedangkan petenis ranking kesembilan dunia, Nadal, berpartner dengan sang kompatriot, Fernando Verdasco.

Bagi Nadal ini bukan kali pertama ia bermain ganda putra di Rogers Cup. Pengoleksi 14 gelar grand slam itu pernah berduet dengan sang raja tenis saat ini, Novak Djokovic, musim 2010 lalu.

Sayang, meski tim ini diperkuat dua petenis terbaik dunia, nasib mereka kurang beruntung karena harus tersingkir di babak pertama.

Sementara kali ini petenis asal Spanyol itu memilih mengajak Verdasco. Duet ini terbilang menarik karena kedua petenis merupakan pemain kidal sehingga diprediksi akan menyuguhkan kombinasi permainan yang atraktif di Montreal, Kanada.

“Kami senang memiliki daftar pemain yang kuat di musim ini. Apalagi ditambah perpaduan menarik di nomor ganda yang bisa menghibur penonton. Mereka bisa melakukan sesuatu yang brilian,” tutur Direktur Turnamen, Eugene Lapierre.

Di ganda putra petenis Amerika Serikat, Bryan bersaudara menjadi unggulan teratas. Mike dan Bob yang merupakan ganda putra terbaik dunia itu telah mengoleksi titel Rogers Cup empat kali, yakni di musim 2002, 2006, 2010, dan 2012.

Musim lalu Nadal yang baru saja menjuarai Hamburg Open 2015 tak dapat berpartisipasi di Montreal. Petenis berusia 29 tahun itu mengalami cedera pergelangan tangan kanan.

Padahal di musim 2013 ia sukses membawa pulang trofi juara. Total ia sudah mengoleksi tiga gelar di Rogers Cup (2005, 2008, dan 2013).

Sedangkan peruntungan Murray di Montreal musim lalu hanya sampai perempat final. Petenis terbaik Inggris itu kalah di tangan Jo-Wilfried Tsonga yang kemudian berhasil menjadi juara selepas menundukkan Roger Federer di final. Murray pernah dua kali menjadi kampiun, yakni musim 2009 dan 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya