SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (kaus oranye) berfoto bersam anak didiknya. Ist/ndtv.com

Solopos.com, MADRID— Petenis ranking ketiga dunia, Rafael Nadal, menunjukkan komitmennya untuk kemajuan dunia tenis. Buktinya, mantan petenis nomor satu dunia ini bersiap membuka akademi tenis di kampung halamannya di Mallorca, Spanyol, musim 2016 mendatang. Peletakan batu pertama bangunan ini pun dilakukan, Senin (24/11/2014) waktu setempat.

Rencana untuk membangun sebuah sekolah tenis ini memang sudah lama ia pikirkan. Akan tetapi, ia butuh waktu yang tak sedikit untuk mematangkan idenya ini demi menghadirkan akademi olahraga yang benar-benar kompeten di bidangnya.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Ini hari yang spesial bagi saya. Proyek yang sudah kami kerjakan dalam beberapa tahun semakin mendekati kenyataan. Sekolah ini akan dimulai di musim panas 2016 mendatang,” ungkap peraih 14 gelar grand slam ini, dilansir sports.yahoo.com, Selasa (25/11).

Sekolah yang diberi nama Rafa Nadal Academy ini bertujuan untuk mempersiapkan para petenis muda demi masa depan mereka. Menurutnya, tenis pun perlu ditekuni dengan serius sehingga di kemudian hari para petenis belia itu bisa menjadi profesional yang penuh talenta. Selain bangunan sekolah, akademi ini akan difasilitasi dengan 18 buah lapangan tenis. Di samping itu, juga akan dilengkapi dengan asrama bagi para calon petenis muda yang terbuka dari seluruh dunia.

“Hal yang utama adalah mendidik mereka sebagai seseorang,” imbuhnya.

Sementara itu, Nadal siap comeback ke lapangan tenis, Januari tahun depan. Petenis Spanyol ini dijadwalkan tampil di turnamen ekshibisi di Abu Dhabi setelah menepi karena serangkaian masalah kebugaran.

Peraih 14 gelar grand slam ini baru saja menjalani operasi usus buntu di awal November ini. Keputusan ini memaksa Nadal absen dalam turnamen bergengsi ATP World Tour Finals 2014 yang digelar di O2 Arena, London, yang berakhir pekan lalu.

Turnamen ekshibisi Abu Dhabi ini akan digelar 1-3 Januari tahun depan. Nadal pernah memenanginya sebanyak dua kali, yakni di 2009 dan 2011. Ajang ini juga akan diramaikan oleh sejumlah petenis top dunia, seperti petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, Stanislas Wawrinka, Andy Murray serta duo petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga dan Gael Monfils. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya