SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Rafael Nadal yang mengaku sudah memenuhi target meski hanya menjadi runner up di ATP Basel.

Solopos.com, BASEL – Rafael Nadal memang gagal menjuarai ATP Basel lantaran kalah di final dari sang rival lama, Roger Federer, di Swiss Indoors Basel, Minggu (1/11/2015) waktu setempat. Meskipun demikian, petenis nomor enam dunia itu mengaku senang karena target untuk kembali tampil kompetitif terpenuhi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Nadal pulang sebagai runner up setelah tunduk di tangan Federer dalam pertarungan tiga set, 3-6, 7-5, 3-6. Ini adalah reuni mereka untuk kali pertama sejak 21 bulan terakhir. Selain itu, partai pamungkas di Basel ini jadi kekalahan pertama Nadal dari Federer setelah menang dalam lima kali perjumpaan terakhir mereka. Terakhir mereka bersua di semifinal Australian Open 2014. Kini rekor head to head masih unggul Nadal dengan 23-11 (menang-kalah).

Petenis terbaik Spanyol ini harus menjalani masa berat sepanjang musim ini. Pemilik 14 gelar grand slam ini hanya mampu merebut tiga titel, itu pun di level ATP Tour 250 dan 500, yakni Argentina Open, German Open, dan Stuttgart Open. Sedangkan di level master dan grand slam, Nadal gagal total.

“Bagaimana pun ini hal yang positif untuk permainan dan mental saya. Target saya untuk kembali ke level terbaik serta kompetitif melawan petenis top terpenuhi. Saya senang bisa menyainginya,” kata Nadal, dilansir atpworldtour.com, Senin (2/11/2015).

Musim lalu, petenis kidal ini masih bisa membawa pulang satu trofi Grand Slam French Open dan satu gelar Madrid Masters. Namun, di musim 2015 Nadal bahkan tak mampu memijakkan kaki ke final grand slam. Catatan terbaik di level ini adalah perempatfinal, yakni Australian Open dan Roland Garros. Sementara di ajang master, ia hanya jadi runner up Madrid Masters.

“Langkah saya sudah benar. Di sini [Basel] saya menang melawan tiga petenis bagus, Dimitrov, Cilic, dan Gasquet. Saya berada di trek yang benar,” imbuh Nadal.

Setelah Basel, petenis berusia 29 tahun itu langsung terbang ke Paris, Prancis, demi ambil bagian dalam ajang Paris Masters yang bergulir pekan ini. Di turnamen master ini musim lalu Nadal absen karena cedera. Setelah itu ia akan bertandang ke London, Inggris, demi mengikuti ajang pamungkas ATP World Tour Finals 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya