SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis Flavia Pennetta yang menunda pensiun demi ikut Olimpiade 2016.

Solopos.com, MILAN — Flavia Pennetta sempat memutuskan segera pensiun setelah menjuarai Grand Slam US Open 2015. Tapi, keputusan itu kemungkinan besar mesti ditunda karena Pennetta ingin tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Petenis nomor delapan dunia mengalahkan sang rekan, Roberta Vinci, dalam partai all Italian final di US Open 2015 lalu. Kemenangan itu jadi pencapaian terbaik Pennetta sepanjang berkarier di nomor tunggal putri.

Keinginan untuk gantung raket menguat selepas petenis berusia 33 tahun itu menutup musim 2015 dengan lolos ke WTA Finals di Singapura, Oktober 2015 lalu. Dalam ajang elite yang mempertemukan delapan petenis terbaik dunia itu Pennetta hadir sebagai unggulan ketujuh. Perjuangannya hanya sampai fase grup setelah menelan dua kekalahan dan sekali menang.

“Saya sedang menikmati waktu saya dan keinginan untuk bermain begitu kuat, maka saya akan kembali. Saya tidak membatasi waktu apakah pergi ke Rio atau tidak. Dalam level ini jika Anda tak punya kemauan untuk berkompetisi, petenis muda akan mengambil alih,” papar Pennetta, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (17/12/2015).

Meskipun demikian, Pennetta tak berencana untuk berpasangan dengan sang kekasih, Fabio Fognini, di nomor ganda campuran. Menurutnya, terlalu berisiko bermain dengan pacar sendiri karena hubungan mereka bisa jadi pertaruhan. Ia mungkin turun di nomor tunggal dan ganda di Olimpiade. Namun, rencana itu masih ia pikir lagi .

“Dengan Fabio lebih baik kami menjaga relasi kami soal kehidupan pribadi. Saat Anda bermain campuran bersama itu terlalu berisiko dan apa pun bisa terjadi,” imbuh dia.

Pennetta pernah menjuarai Australian Open di ganda putri bersama petenis Argentina, Gisela Dulko, di musim 2011. Ia juga menyabet peringkat pertama dunia di nomor ini pada Februari 2011. Selama berkarier profesional sejak musim 2000 petenis Pennetta sukses merebut 11 gelar di tunggal putri dan 17 titel di ganda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya