SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Reuters)

Kabar petenis Rafael Nadal ingin berjaya pada Olimpiade 2016.

Solopos.com, MADRID – Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berharap dapat menandai kebangkitan musim depan dengan meraih medali di Olimpiade 2016.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Karier mantan petenis nomor satu dunia itu meredup sepanjang 2015. Dia tergelincir ke peringkat ke-10 dunia pada Juni 2015 lalu setelah menjalani operasi lutut. Namun, Nadal perlahan bangkit dan kembali ke peringkat lima besar dunia pada akhir musim ini.

Kini, Nadal berharap bisa mempertahankan grafik peningkatan performanya di tahun depan.

“Saya ingin menjadi yang terbaik tahun depan. Saya harus percaya diri bahwa saya akan memulai tahun dengan baik. Saya bermain dengan baik dan meraih poin yang memacu semangat. Saat seseorang mengalami masa sulit dan kembali bermain dengan baik, hasrat dan energi akan menjadi lebih hebat,” ujar Nadal, seperti dilansir sports.yahoo.com, Sabtu (19/12/2015).

Raihan medali Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang, menjadi target utama petenis berusia 29 tahun itu tahun depan. Nadal ingin kembali meraih kejayaan di Olimpiade setelah mundur dari pesta olahraga dunia itu di London 2012 lalu.

“Saya sangat senang bisa berlaga di Olimpiade. Saya pernah mengatakan bahwa mundur dari Olimpiade 2012 adalah momentum tersulit dalam karier saya,” imbuh Nadal.

Selain bertarung di nomor tunggal, Nadal sepertinya juga akan turun di nomor ganda campuran bersama petenis muda Garbine Muguruza. Meski duet dengan Muguruza belum dipastikan, Nadal yakin finalis Wimbledon 2015 itu memiliki kualitas tinggi untuk mewujudkan ambisinya meraih medali Olimpiade.

“Garbine [Muguruza] memiliki tahun yang fantastis dan dia adalah pilihan yang sangat bagus. Saya akan kembali berkompetisi dengan apa pun yang mereka berikan kepada saya di Brasil karena ini adalah Olimpiade dan Anda tentu menginginkan berkompetisi baik di nomor tunggal maupun ganda,” tutur Nadal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya