SOLOPOS.COM - Petenis asal Swiss Stanislas Wawrinka mengangkat Trofi the Norman Brookes Challenge Cup setelah mengalahkan Rafael Nadal dalam laga Final Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Kabar petenis Stan Wawrinka yang tak menargetkan gelar Grand Slam di musim 2016.

Solopos.com, ABU DHABI – Dalam dua musim terakhir, Stan Wawrinka tampil cukup apik dengan mengungguli Roger Federer dan Rafael Nadal dalam perolehan titel juara Grand Slam. Namun, di musim 2016 ini, dia tak menargetkan tambahan gelar Grand Slam.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Wawrinka menyebut perebutan titel juara Grand Slam adalah sebuah hal yang sulit. Dia pun menyatakan untuk meraih gelar Grand Slam ketiganya akan mendapat tantangan yang semakin besar. Oleh karena itu di memilih untuk tak memasang target dan hanya ingin tampil sebaik mungkin.

Wawrinka berhasil meraih dua gelar Grand Slam saat menjuarai Australia Open 2015 dan Prancis Open 2015. Kesempatan untuk mendapatkan gelar Grand Slam ketiga pun terbuka. Apalagi kini dia telah menempati ranking keempat dunia dan menjadi petenis yang patut diperhitungkan.

Musim lalu, Wawrinka menjadi petenis satu-satunya yang bisa mengalahkan Novak Djokovic di partai final. Kini, petenis asal Swiss itu tengah mempersiapkan diri untuk memulai musim ini dengan laga eksibisi antara enam petenis di Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Sudah berjalan selama 2,5 tahun, tiga tahun aku kembali ke 10 besar, dan sekarang aku di lima besar. Ya, aku tahu aku sudah memenangi dua Grand Slam dalam dua tahun tapi hal itu masih menjadi sesuatu yang luar biasa bagiku, sesuatu yang tidak normal. Sehingga, sulit bagi saya untuk menargetkan memenangi Grand Slam lagi,” ungkap Wawrinka seperti dilansir Sports.yahooo.com, Jumat (1/1/2016).

“Aku tahu betapa sulitnya hal itu, aku tahu tantangannya sangat besar. Itulah sebabnya memenangi Grand Slam lagi bukan tujuanku. Itu terlalu jauh untuk dijadikan sebagai target,” imbuh dia.

“Targetku adalah memberi diriku kesempatan untuk tampil sebaik mungkin di Grand Slam dan aku tahu dengan itu aku bisa mengalahkan petenis-petenis top. Tapi untuk itu, Anda perlu melakukan segalanya dengan benar sepanjang tahun,” lanjut petenis 30 tahun tersebut.

Wawrinka menghabiskan musim 2015 dengan latihan di Jenawa. Dia mengatakan telah bekerja keras dan berlatih untuk memperbaiki permianannya. Wawrinka akan memulai turnamen resmi pekan depan di Chennei. Dia tengah mengejar gelar keempatnya di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya