SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (kiri) dan Irfan Bachdim (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO –  Duo lini depan Persis Solo, Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim, harus menepi beberapa pekan setelah mendepat cedera dalam laga melawan Persik Kediri pekan lalu.

Duo Irfan ini harus menjalani perawatan tim medis untuk bisa kembali bergabung ke skuad Laskar Sambernyawa sebelum berlaga di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dalam laga terakhir di tahun 2022 sekaligus laga penutup putaran pertama Liga 1 2022/2023, Irfan Jauhari harus ditandu keluar lapangan setelah tidak sanggup berdiri. Sedangkan Irfan Bachdim juga mengalami persoalan di kakinya sebelum meminta untuk diganti.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Media sering memasang duo Irfan di sayap kanan dan kiri. Irfan Jauhari beroperasi di kiri sedangkan Bachdim di kanan.

Mereka menopang striker Fernando Rodriguez sekaligus menjadi pendobrak lini belakang lawan selama pertandingan. Saat dimainkan bersamaan, duo Irfan ini sering bertukar posisi sehingga membuat lawan cukup kesulitan membaca pola serangan Laskar Sambernyawa.

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan setelah melalui pemeriksaan secara mendalam, Irfan Jauhari akan menjalani operasi.

“Irfan Jauhari menepi dua pekan ke depan. Setelah masa pemulihan, bisa kembali bergabung dengan tim,” kata Iwan Wahyu Utomo, Rabu (28/12/ 2022).

Sementara itu, Irfan Bachdim mengalami cedera Sprain MCL atau biasa dikenal dengan cedera ligamen. Secara bertahap, tim medis Persis Solo akan terus memantau kondisi duo Irfan tersebut agar dapat pulih secepatnya.

Pada putaran pertama, Irfan Bachdim diturunkan dalam delapan pertandingan. Ia mencetak satu gol saat Persis Solo melawan Persib Bandung. Sementara itu, Irfan Jauhari juga turun dalam delapan laga dan mencetak satu gol untuk Persis Solo.

Putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023 direncanakan dimulai pada pertengahan Januari 2023. Persis Solo saat ini menempati posisi ke-12 di putaran pertama dengan rincian lima kali menang, empat kali imbang dan delapan kali kalah. Dua Irfan diharapkan sudah bisa bergabung kembali dengan skuad Persis Solo untuk laga di putaran kedua nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya