SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO – Arya Surendra yang merupakan pembina PS Unsa-ASMI resmi menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Solo melalui Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI Solo di Balai Kota Solo pada Sabtu (1/4/2022).

Rektor Unsa yang akrab dipanggil Rio itu menang secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal pengganti ketua sebelumnya, Paulus Haryoto itu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Rio berkomitmen siap bersinergi dengan Persis Solo yang telah berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ucapan selamat datang dari banyak tokoh dan masyarakat Kota Solo. Persis Solo turut mengucapkan selamat kepada Arya Surendra.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua Askot PSSI Solo, Arya Surendra Siap Berkolaborasi

“Selamat kepada Arya Surendra sebagai Ketua Askot PSSI Solo 2022-2026. Semoga amanah dalam mengemban tugas dan bisa bersinergi untuk ekosistem sepak bola Solo profesional dan lebih baik,” unggahan Persis Solo dalam media sosial resminya.

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, turut mengunggah ulang unggahan Persis Solo berupa foto Arya di story media sosial Kaesang.

“Mantap Pak Rektor,” komentar Kaesang. Rio pun membalas komentar Kaesang dengan ucapan terima kasih.

Baca Juga: Persis Solo Siap Berkolaborasi dengan Askot PSSI Solo Asal…

Sebelumnya, Bos Persis Solo, Kevin Nughroho, juga telah berpesan kepada calon ketua Askot PSSI Solo.

“Kita dapat mengembangkan pemain yang memiliki standar tinggi dan dikembangkan sejak usia dini melalui kompetisi internal dan youth development. Selain concern dengan pemain di usia dini, kami juga berharap akan ada regenerasi pelatih dan wasit dari Solo yang kapabel,” kata Kevin.

Dia memastikan Persis Solo siap berkolaborasi dengan Askot PSSI asalkan visi dan misi bersama lurus mengenai hal itu.

Baca Juga: Marukawa Ternyata Malah Hinggap ke Tim Tetangga Persis Solo

Rio mengaku siap memberikan yang terbaik setelah mendapat tugas baru itu. Dia merasa mendapat sebuah kehormatan dan tanggung jawab.

“Ini tantangan besar. Insya Allah dengan bantuan rekan-rekan semua. Semua akan berkolaborasi. Antar anggota dan dengan Persis Solo. Harapannya ada ekosistem yang baik untuk sepak bola kita,” kata Rio dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya