SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United, Shinji Kagawa (depan) merayakan golnya ke gawang Norwich City pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Manchester United, Shinji Kagawa (depan) merayakan golnya ke gawang Norwich City pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTERHattrick  yang disumbangkan Shinji Kagawa kepada Manchester United ketika mengalahkan Norwich City 4-0 di Old Trafford, Sabtu (2/3/2013) malam WIB, membuatnya dinobatkan sebagai pemain Asia pertama yang bisa mencetak hattrick di Liga Premier.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tentu penampilan Kagawa membuat manajer United, Sir Alex Ferguson, sangat bangga terhadap pemain Timnas Jepang itu. Manajer yang akrab disapa Fergie tersebut bahkan sangat yakin potensi Kagawa di lapangan hijau akan lebih besar di musim depan.

Fergie mengatakan timnya masih perlu menunggu musim depan untuk bisa melihat penampilan terbaik Kagawa. Kakek berusia 71 tahun tersebut optimistis masih banyak hal-hal luar biasa yang bisa disumbangkan Kagawa di musim depan.

“Itu sebuah hari yang brilian baginya. Dia pemain yang punya penyelesaian bagus. Gol keduanya sangat tenang dan cerdas, gol yang terakhir sangat brilian,” jelas Fergie, dilansir Daily Mail, Minggu (3/3/2013).

“Dia melewatkan periode saat Oktober dan Novermber lalu, dia akan kembali tajam. Dia secara perlahan bisa mengembalikan performanya namun musim depan dia akan jauh lebih baik, Anda akan lihat sebuah pemain yang bagus,” tutur Fergie.

Hattrick Kagawa ke gawang Norwich belum tentu terulang saat United turun di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. Ryan Giggs sepertinya juga tidak akan buru-buru mengklaim laga ke-1.000 dalam kariernya ketika United bertemu pasukan binaan Jose Mourinho.

“Itu akan menjadi sebuah malam yang fantastis. Anda bicara dengan dua klub terhebat di dunia. Emosi akan meninggi dan saya yakin itu akan menjadi sebuah pertandingan besar. Jika kami bisa membuat lawan nol [tidak mencetak gol] maka kami akan lolos [ke perempat final]. Namun saya pikir kedua tim akan mencetak skor. Saya harap kami bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan mereka,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya