SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ricardo Kaka. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

RIO DE JANEIRO-Lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan di Real Madrid, pemain terbaik dunia 2007, Ricardo Kaka, justru kembali dipanggil Mano Menezes untuk memperkuat skuat Timnas Brazil.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Eks bintang AC Milan itu kali terakhir membela Selecao dalam laga perempat final Piala Dunia 2010 melawan Belanda dan berakhir dengan kekalahan Brazil. Dua tahun berlalu, Kaka kembali dicantumkan dalam skuat tim samba untuk sejumlah laga persahabatan.

Pemain 30 tahun yang kerap didera masalah cedera akan bergabung bersama Selecao dalam pertrandingan melawan Iraq di Sewdia 11 Oktober mendatang. Kaka juga akan memperkuat Brazil di laga berikutnya melawan Jepang di Polandia lima hari berselang.

“Kami mengikuti perkembangannya. Selama periode latihan, standar yang dicapainya memberi kami harapan dia akan bermain baik ketika bergabung dengan skuat Brazil,” ungkap Mano Menezes yang sejauh ini telah dua kali memanggil Kaka, Jumat (28/9).

Sebelumnya Kaka bergabung dengan skuat suksesor Carlos Dunga itu selepas Piala Dunia Afrika Selatan. Menezes kini disibukkan dengan upayanya membangun skuat untuk menghadapi Piala Dunia 2014 dengan Brazil menjadi tuan rumahnya.

“Sangat penting memiliki pemain dengan karier dan pengalaman. Saya pikir dia akan segera mengonfirmasi yang kami dengar, bahwa dia benar-benar membaik,” kata dia.

Mengawali debut pada 2002, Kaka sejauh ini memiliki 82 caps bersama Timnas Brazil. Menezes menampik adanya persoalan di lapangan tengah dengan mengkombinasikan anak asuh Jose Mourinho tersebut bersama Oscar di sektor lapangan tengah.

Meski jarang dimainkan, Kaka tampil mengesankan dalam pertandingan Trofeo Santiago Bernabeu, Kamis (27/9). Bermain sejak menit pertama, bintang yang semakin meredup itu membuktikan masih cukup ketajaman dengan mencetak hattrick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya