SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bilbao (Solopos.com)– Real Madrid berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao. Tuan rumah mereka libas 3-0 lewat dua kali penalti yang dieksekusi Kaka serta gol dari Cristiano Ronaldo.

Madrid bertandang ke Estadio San Mamés, markas Bilbao, dalam laga yang digelar Sabtu (9/4/2011) malam WIB. Pelatih Jose Mourinho tidak menurunkan mesin gol utama Madrid Cristiano Ronaldo sebagai starter. Pelatih Portugal itu juga mencadangkan Ricardo Carvalho, Xabi Alonso, dan Mesut Oezil.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tim tamu membuka skor menit ke-14 lewat penalti Kaka. Pemain asal Brasil itu mencetak gol keduanya, kembali lewat titik putih, di menit ke-54. Cristiano Ronaldo menggenapi kemenangan Madrid 20 menit menuju bubaran.

Sepakan 12 pas pertama diberikan usai Angel Di Maria dijatuhkan kiper Bilbao Gorka Iraizoz di kotak terlarang. Kaka yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Penalti kedua dihadiahkan wasit kepada Madrid Madrid di menit ke-54, kembali melalui tendangan penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan Xabier Castillo. Tugas eksekutor kembali dipercayakan pada Kaka. Eksekusi pemain bernomor punggung delapan itu gagal dibendung oleh Iraizoz. Madrid unggul 2-0.

Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul 3-0 di menit ke-68. Usai menerima umpan dari Granero, CR7 berhasil menembus kotak penalti Bilbao. Kemudian setelah mengecoh Miguel San Jose Dominguez yang mengawalnya, Ronaldo melepas tembakan ke arah tiang jauh yang menggetarkan gawang tuan rumah untuk ketiga kalinya.

Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak dengan Barcelona. Poin Los Merengues kini menjadi 76, tertinggal lima angka dari Azulgrana yang baru akan bermain Minggu (10/4/2011) dinihari WIB. (Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya