SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID Playmaker Real Madrid, Kaka, mengaku tak takut menghadapi persaingan dengan nama-nama besar yang baru didatangkan ke Santiago Bernabeu. Kaka yakin masih memiliki tempat dalam skuat Los Merengues, julukan Madrid.
Pemain asal Brazil ini tak masuk dalam starting XI Madrid saat merajai Piala Super Spanyol, dengan menundukkan Barcelona 1-2, di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dini hari.
Pelatih Madrid, Jose Mourinho, justru lebih memilih memasukkan pemain yang baru diboyong dari Tottenham Hotspur, Luca Modrid. Datangnya, Modric kabarnya membuat Kaka mulai tersisihkan. Apalagi, Mourinho juga menambah daftar pemain tengahnya dengan mendatangkan Michael Essien dari Chelsea.
Kendati Madrid kedatangan berbagai bintang yang berpotensi merebut posisinya, Kaka mengaku tak khawatir. Eks bintang AC Milan ini justru menganggap banyaknya pemain-pemain hebat di Madrid merupakan suatu hal yang positif.
“Ada pemain yang luar biasa dalam skuat ini. Kedatangan Luka Modric dan Essien membuat persaingan di tim lebih kompetitif. Tapi itu adalah sesuatu yang positif dalam sebuah kompetisi,” terang Kaka di Soccerway, Senin (4/9).
”Tergantung jenis pemain yang diperlukan, sepanjang musim, mengikuti dan seperti yang telah kami alami dalam beberapa tahun terakhir, timlah yang terpenting, bukan pemain,” imbuhnya.
Deretan pemain bintang Madrid ini bakal menghadapi ujian berat di penyisihan grup Liga Champions musim ini. Los Merengues berada di Grup D bersama para juara kompetisi liga domestik, Ajax Amsterdam (Belanda), Borussia Dortmud (Jerman) dan Manchester City (Inggris).
Kendati menghadapi ujian berat, Kaka tak gentar. Kaka justru menganggap, fase grup yang berat akan membuat Madrid lebih teruji menghadapi Liga Champions.
“Bagi kami ini sesuatu yang baik karena Anda harus memulai dengan kuat untuk tampil di Liga Champions,” ujarnya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya