SOLOPOS.COM - Carlo Ancelotti (realmadrid.com)

Solopos.com, JAKARTAReal Madrid harus tampil lebih tangguh setelah menelan kekalahan pertama di ajang Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menyerah 2-3 dari Rayo Vallecano pada pekan ke-13 di Stadion de Vallecas, Madrid, Senin (8/11/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, pada pertandingan tersebut Real Madrid kesulitan di lini belakang dan langsung mengirimkan bola ke depan. Madrid juga kerap kehilangan beberapa duel individu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Kami harus sedikit lebih keras. Kami kesulitan bermain dari belakang. Kami bisa saja memainkan  lebih banyak bola langsung ke depan namun kami kehilangan beberapa duel individu. Kualitasnya sedikit kurang bagi kami untuk merancang permainan. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol tandang yang biasanya lakukan dan kami sedikit di bawah standar dalam hal ketangguhan,”ujar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Los Blancos Telan Kekalahan Pertama di Pekan 13

Soal kekalahan pertama di musim ini, Ancelotti mengatakan ini tidak terkait dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Menurutnya lebih karena mereka telah menjalani cukup banyak pertandingan belakangan ini.

“Sulit untuk mencapai akhir dan terlebih lagi ketika Anda bermain setiap tiga hari. Kami tidak segar seperti sebelumnya,”  Ancelotti menjelaskan.

“Dalam jenis permainan ini ketika lawan menekan Anda dan agresif, Anda membutuhkan pemain dengan kaki yang segar. Ini adalah hal yang normal. Kami telah turun sedikit tetapi kami masih berjuang untuk segalanya,” dia melanjutkan.

Baca Juga: Drawing 16 Besar Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid, PSG vs Bayern Munich

“Kami kecewa kami tidak berada di puncak, tetapi ini adalah musim liga yang panjang. Para pemain fokus dan melakukan yang terbaik. Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda,” kata dia.

Akibat kekalahan ini, Real Madrid harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan poin 32 dari 13 pertandingan, berselisih dua poin dari Barcelona di posisi puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya