SOLOPOS.COM - Pemain Nusantara United FC, Pandi Lestaluhu (putih) berebut bola dengan bek Persikab Kabupaten Bandung, Marco Wanggai dalam laga play off Liga 2 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2024) (IST/Nusantara United)

Solopos.com, BOYOLALI — Ambisi Nusantara United FC untuk mengunci tiket bertahan di Liga 2 2023 tertunda.

Nusantara United menyerah 0-1 dari tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (21/1/2024) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol Persikab Kabupaten Bandung dicetak melalui sundulan bek asal Uzbeksitan, Azamat Abdullaev pada menit ke-41 memanfaatkan sepak pojok.

Nusantara United gagal menciptakan gol balasan di sisa laga.

Dengan hasil ini, Nusantara United masih berada di puncak klasemen Grup B play off degradasi Liga 2 2023 dengan poin sembilan, hasil tiga kali menang dalam empat laga.

Di posisi kedua ada PSPS Pekanbaru yang mengeams lima poin setelah bermain imbang menghadapi PSDS Deli Serdang dengan skor 1-1.

PSDS Deli Serdang berada di posisi ketiga dengan mengemas empat poin, unggul selisih gol dari Persikab Kabupaten Bandung di posisi terakhir.

Tim asuhan Salahuddin ini hanya membutuhkan satu kali hasil imbang dari dua pertandingan sisa menghadapi PSDS Deli Serdang dan PSPS Pekanbaru untuk mengunci tiket bertahan di Liga 2 musim depan.

Nusantara United sebenarnya tampil lebih dominan dibandingkan tuan rumah. Sebelum kebobolan, Nusantara United punya peluang unggul melalui Matheus Silva dan Pandi Lestaluhu yang tampil sebagai starter.

Sayang eksekusi kedua pemain tersebut gagal menjebol gawang Heri Prasetya.

Gol yang tercipta ke gawang Lutfi Masrohan bermula dari sepak pojok dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Azamat Abdullaev yang lepas dari kawalan pemain belakang Nusantara United dengan mudah menanduk bola dan membuat skor menjadi 1-0.

Setelah kebobolan, Nusantara United lebih agresif dan bermain menyerang. Tetapi serangan-serangan tim tamu selalu buntu ketika memasuki sepertiga daerah pertahanan Persikab Kabupaten Bandung.

Pelatih Nusantara United, Salahuddin, selepas laga mengatakan akan mengalihkan fokus ke laga berikutnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini menyebut kekalahan akan memotivasi para pemainnya untuk kembali ke jalur kemenangan.

“Kami akan melakukan evaluasi atas hasil negatif ini. Para pemain harus segera mengalihkan fokus ke laga selanjutnya melawan PSDS Deli Serdang. Semoga hasil ini mampu dikonversi para pemain menjadi lecutan untuk kembali ke trek kemenangan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya