SOLOPOS.COM - PSS Sleman meminjam dua pemain ke Liga 1 dan Liga 2. (Istimewa/pssleman.id).

Solopos.com, SOLOPSS Sleman resmi meminjamkan dua penggawa mudanya, Ifan Nanda dan Rezin Diop, ke tim Liga 1 dan Liga 2.

Mereka tak mendapatkan menit bermain yang memadai karena kalah bersaing. Oleh karena itu, manajemen meminjamkan mereka ke klub agar mendapat menit bermain yang cukup.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ifan Nanda hanya bermain satu kali di laga pramusim Liga 1 kontra PS Barito Putera dan tidak bermain di Liga 1 2023/2024.

Sedangkan Rezin hanya bermain sebanyak dua kali di musim ini.

PSS meminjamkan Ifan ke PSM Makassar dan Rezin ke Persewar Waropen.

“Kami meminjamkan Ifan ke klub Liga 1 dan Rezin ke klub Liga 2. Tujuan kami jelas adalah untuk memberikan mereka menit bermain di Liga,” ujar Manajer PSS Sleman Gustavo Lopez dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/11/2023).

“Mereka berdua memiliki kualitas yang bagus, akan tetapi persaingan di tim utama sangat ketat. Sedangkan, jika tidak bermain lama mereka akan kehilangan sentuhan mereka,” imbuh dia.

Gustavo berharap kedua pemain tersebut dapat menunjukkan kualitasnya saat masa peminjaman. Sehingga, saat kembali ke PSS dapat bersaing di posisi utama.

“Dengan mendapatkan menit bermain, semoga itu dapat berdampak kepada kemampuan mereka nantinya dan saat kembali bisa membantu PSS menjadi lebih baik,” ujar Gustavo.

Sejauh ini, PSS Sleman masih terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan 19 poin. Dari 17 laga yang dijalani, Super Elang Jawa hanya membukukan empat kemenangan, tujuh kali seri, dan enam kali kalah.

Posisi PSS hanya berjarak dua tingkat di atas ambang batas zona degradasi yakni peringkat 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya