SOLOPOS.COM - Carlos Fortes mencetak gol kemenangan PSIS atas Rans Nusantara FC 1-0 pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (16/1/2023). (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO—Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan buruknya penyelesaian akhir menjadi sebab kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023  di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (16/1/2023).

Gol tunggal Mahesa Jenar dicetak oleh Carlo Fortes pada menit ke-46 setelah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Tentunya sangat mengecewakan pertandingan hari ini. Sangat disayangkan kami main di kandang pertama di putaran kedua,” ujar  Rahmad Darmawan seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

“Sejatinya semua siap di pertandingan hari ini namun ada beberapa momen yang kita gagal melakukan lebih baik lagi terutama saat memasuki sepertiga di pertahanan lawan,” ujar RD, sapaannya.

Pada laga ini Makan Konate dkk banyak mencetak peluang. Sayangnya banyak pengambilan keputusan tidak tepat sehingga gagal dikonversi menjadi gol.

“Kita kurang tepat dan cepat dalam mengambil keputusan sehingga lawan bisa menutup dan akhirnya gagal mencetak gol. Seharusnya kami harus bisa mengambil keputusan yang lebih baik lagi terutama penyelesaian akhir,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pada laga tersebut, PSIS unggul dalam penguasaan bola (ball possession) 51 persen. Mahesa Jenar juga melepaskan total tembakan 12 dengan 5 tepat sasaran, sedangkan Rans total melakukan 8 tembakan dengan 2 di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke posisi 9 klasemen dengan poin 23. Ini merupakan kemenangan perdana PSIS setelah menelan tiga kekalahan beruntun dari PSM Makassar (0-2), Bali United FC (0-3) dan Bhayangkara FC (0-1).

Bagi Rans, kekalahan ini membuat posisinya tercecer di posisi 18 dengan poin 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya