SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (pbsi.id)

Solopos.com, JAKARTA — Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, malu karena tersingkir dari Indonesia Masters 2024, Jumat (26/1/2024).

Gregoria dikalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara dua set langsung 20-22, 11-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dengan demikian, dari tujuh kali pertemuan terakhir versus Okuhara, Gregoria selalu kalah.

Gregoria mengaku sangat kecewa dengan permainannya sendiri, khususnya di gim kedua di mana ia kalah dengan selisih 10 poin dengan skor 11-21.

Sebagai tunggal putri peringkat 7 dunia, juara BWF World Junior Championships 2017 tersebut malu dengan permainanya yang sangat buruk di gim kedua.

“Saya merasa kecewa dan juga malu mengingat penampilan saya seharusnya tidak mudah untuk menyerah. Sebagai pemain yang ada di posisi ranking 10 besar dunia, saya seharusnya tidak boleh menunjukkan permainan seperti di gim kedua,” kata Jorji, julukan Gregoria, seusai laga seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Jorji mengaku tidak yakin dengan serangan yang ia lancarkan kepada lawannya asal Jepang.

Dengan hasil ini Jorji kembali gagal memenangi laga saat menghadapi Okuhara dari tujuh pertemuan terakhir.

Tercatat pada perjumpaan terakhir di 16 besar China Masters 2023, Jorji juga menyerah dari tunggal putri ranking 23 dunia tersebut dengan skor 12-21, 21-15, 16-21.

“Aku merasa harus terus berusaha untuk bisa bersaing dan mendapatkan poin. Hari ini saya merasa permainan saya tidak bisa keluar dari tekanan sehingga kesulitan mengubah keadaan,” kata Gregoria.

Dengan hasil ini, Jorji mengulangi catatan buruk pada awal tahun setelah sebelumnya juga terhenti di perempat final Malaysia Open 2024 dan takluk lebih awal di India Open 2024.

Selain itu, hasil ini juga membuat Indonesia tak menyumbang wakilnya di semifinal nomor tunggal putri setelah dua wakil sebelumnya Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo gugur di 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya