SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Kamboja, Ryu Hirose (tengah) dan kiper skuadnya Keo Soksela (kanan), memberikan pernyataan kepada awak media seusai pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) malam WIB. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Kamboja, Ryu Hirose, memberikan komentarnya seusai pertandingan melawan Indonesia di Piala AFF 2022 di mana timnya kalah tipis dengan skor 1-2.

Kamboja menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (23/12/2022) WIB, dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Indonesia mempunyai kekuatan fisik yang lebih baik dari kami,” kata Ryu seusai pertandingan.

Hal itu menurut pelatih asal Jepang tersebut membuat Kamboja kesulitan merebut bola dari penguasaan pemain Indonesia. Situasi tersebut memaksa Kamboja bertahan nyaris sepanjang pertandingan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol.

“Kami tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap Ryu.

Sementara itu, tentang pemain Indonesia yang disebutnya merepotkan skuadnya, Ryu menunjuk nama Pratama Arhan, bek kiri yang kini berseragam klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Marah dengan Penampilan Indonesia di Piala AFF 2022 Hari Ini

Dalam laga perdana Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 tersebut, Pratama Arhan membuat satu assist untuk gol Egy Maulana.

“Dia (Pratama) memiliki kecepatan yang bagus. Pengambilan keputusannya juga baik,” kata Ryu.

Senada dengan sang pelatih, kiper Kamboja Keo Soksela sepakat menyebut Indonesia tim yang sukar dikalahkan.

“Pertandingan itu berat bagi kami,” ujar Keo, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam laga tersebut.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia di Peringkat Ketiga

Seperti diketahui Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF 2022 dengan memenangi laga Grup A kontra Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12).

Dua gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan melalui Saret Krya.

Kemenangan atas Kamboja membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga. Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) untuk menjalani pertangan mulai pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya