SOLOPOS.COM - Pemain Bali United Basketball Abraham Wenas (kanan) membawa bola saat menghadapi pemain Bima Perkasa Jogja dalam laga lanjutan IBL yang digelar di GOR Purna Krida Badung Bali, Minggu (14/1/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Bali United Basketball mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 80-50 dalam laga yang digelar di GOR Purna Krida Badung Bali, Minggu (14/1/2024). Kemenangan ini sekaligus kali kedua setelah sebelumnya mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 84-72, pada laga pembuka IBL 2024, Sabtu (13/1/2024). Bali United mengemas 4 poin dari dua laga kandang yang sudah dijalaninya.

Menghadapi Bima Perkasa, Bali United sempat tertinggal 11 angka di babak pertama. Bima Perkasa langsung tancap gas di kuarter pertama dengan memanfaatkan kelemahan fisik pemain Bali United yang telah menjalani laga pembuka di hari sebelumnya. Bima Perkasa terus memimpin jalannya laga hingga mencetak keunggulan 19-9 di kuarter pertama.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Namun tim tuan rumah bisa bangkit dan hanya terpaut satu angka yaitu 31-32 saat turun minum. Di babak kedua, Bali United mencetak 49 poin, berbanding hanya 18 poin saja yang berhasil dibuat oleh Bima Perkasa. Tim asuhan Predrag Lukic tersebut hanya memasukkan 21 tembakan dari 78 upaya sepanjang pertandingan.

Dengan akurasi tembakan hanya 26 persen, mustahil bagi Bima Perkasa memenangkan laga ini. Feliciano Perez Neto menjadi pendulang angka terbanyak dengan 13 poin. Garrius Holloman membantu dengan 10 angka.

Masalah Bima Perkasa benar-benar terlihat di babak kedua, khususnya di kuarter keempat. Mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 23 upaya yang dilakukan atau dengan persentase akurasi 13 persen.

Bima Perkasa sebenarnya tidak bermasalah di sektor pertahanan. Mereka hanya kurang akurat dalam penyelesaian akhir. Juga ketenangan dalam mengeksekusi free throw.

Berikutnya, Bali United akan bertandang ke markas Rans Simba Bogor pada pekan depan. Di waktu yang sama, Bima Perkasa akan menjalani laga kandang perdananya melawan Dewa United Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya