SOLOPOS.COM - Logo FIVB

Solopos.com, MANILA — Filipina menjadi tuan rumah Piala Dunia Voli Putra atau Mens World Championships 2025 setelah mengalahkan Indonesia dalam bidding, Kamis (21/3/2024).

Federasi Voli Internasional (FIVB) menunjuk Filipina sebagai tuan rumah didasarkan pada tawaran Filipina yang langsung dipimpin oleh pemerintah negara.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

FIVB menilai Filipina jauh lebih siap karena terdapat kolaborasi antara lembaga pemerintah eksekutif, beberapa departemen administrasi, sekretaris pariwisata, Federasi Bola Voli Nasional Filipina (PNVF) dan pemangku kepentingan swasta.

“Dengan penuh kegembiraan kami mengumumkan Filipina sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra 2025,” kata CEO Volleyball World, Finn Taylor, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Presiden FIVB Ary Graça mengatakan Filipina didukung oleh program pemberdayaan bola voli inovatif.

Filipina, menurutnya, memiliki rekam jejak yang baik dalam olahraga voli dan memiliki basis penggemar yang besar.

“Acara bergengsi ini tidak hanya akan menginspirasi generasi baru atlet tetapi juga akan membantu mendorong peningkatan partisipasi dalam olahraga di semua tingkatan di negara ini dan wilayah yang lebih luas,” kata Ary Graça.

Gelaran Mens World Championship 2025 direncanakan akan berlangsung pada 12 hingga 28 September 2025 mendatang dengan diikuti oleh 32 negara di seluruh dunia.

Sebelumnya delegasi FIVB sempat meninjau tiga venue untuk kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yaitu Indoor Multifunctions Stadium, Istora Senayan, dan Tennis Indoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya