SOLOPOS.COM - Trofi kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman (foto BWF)

Solopos.com, SOLO–Tim bulu tangkis beregu China keluar sebagai juara Piala Sudirman 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 pada laga final di Suzhou, China, Minggu (21/5/2023). Prestasi yang ditorehkan itu merupakan gelar ke-13 bagi China.

Tim bulu tangkis China masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya di ajang turnamen beregu terakbar tersebut. China melibas semua lawannya sejak dari babak penyisihan grup hingga final.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dikutip dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Minggu, pada laga final, China menang telak dengan skor 3-0. Pada partai pertama, China menurunkan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong untuk melawan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Wakil China menang melalui drama tiga set. Pada set pertama Wei/Qiong dikejutkan dengan permainan ganda Korea. Mereka kalah dengan skor 18-21.

Namun, Wei/Qiong berhasil merebut set kedua dengan skor ketat 22-20. Pada set ketiga pasangan Korea seperti kehilangan arah. Wakil China ini mampu menang mudah dengan skor 21-8. Skor besar 1-0 untuk China.

Pada partai kedua, China menurunkan tunggal putra andalan, Shi Yu Qi untuk melawan wakil Korea, Lee Yun Gyu. Shi Yu Qi menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-17. Skor besar berubah menjadi 2-0 masih untuk keunggulan China.

Pada partai ketiga, China menurunkan tunggal putri, Chen Yu Fei. Dia mendapat perlawan sengit wakil Korea, An Se Young.

Namun, akhirnya Chen Yu Fei mampu mengatasinya dalam permainan dua set dengan skor 21-16 dan 22-20. Hasil itu memastikan China meraih gelar juara Piala Sudirman 2023.

Sementara, tim beregu Indonesia belum dapat berbuat banyak. Indonesia kandas di perempat final. Indonesia baru satu kali meraih gelar juara Piala Sudirman yakni pada 34 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya