SOLOPOS.COM - Alexis Messidoro (kedua dari kanan) meluapkan kegembiraan seusai berhasil membobol gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022) lalu. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro, menjadi pemuncak daftar pemberi assist terbanyak di Liga 1 2022/2023.

Tiga assist saat mengalahkan PSS Sleman 4-1 di Stadion Maguwoharjo lalu, membawa Messidoro ke urutan pertama daftar pemberi assist terbanyak tersebut.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dia mencetak tiga assist dan sebuah gol saat mengalahkan PSS Sleman. Tercatat Messidoro telah membuat delapan assist dari 25 laga yang dimainkan.

Perolehan ini sama dengan perolehan Eber Bessa pemain Bali United yang juga mencetak delapan assist. Namun, Messidoro mengungguli perolehan penyerang Bali United, Fadil Sausu di posisi kedua.

Messidoro juga unggul jumlah assist dari pemain lokal termahal Liga 1, Stefano Lilipaly dengan koleksi tujuh assist. Messidoro juga menungguli Pluim pemain asing milik PSM Makassar yang mencatatkan tujuh assist.

Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Messidoro mengingat ini musim pertamanya di Liga Indonesia. Bahkan, performa apik musim ini, membuat netizen menyatakan Persis Solo layak mengontrak pemain kelahiran Buenoes Aries hingga lima tahun ke depan.

Jika konsisten hingga akhir musim, bukan tidak mungkin pemain kelahiran 31 Mei 1997 itu keluar sebagai pemenang dalam daftar pemberi assist terbanyak di  Liga 1 musim ini. Messidoro juga berhasil keluar sebagai pemain dengan jumlah passing terbanyak hingga pertengahan musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya