SOLOPOS.COM - Pebasket LA Clippers Kawhi Leonard (2) mencoba memasukan bola ke keranjang Chicago Bulls pada laga NBA di United Center, Chicago, Illinois, USA (31/1/2023). (Antara Foto/Kamil Krzaczynski-USA Today Sports via Reuters/tom).

Solopos.com, JAKARTA – Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 120-111 dalam laga NBA di American Airlines Center Dallas Texas, Kamis (21/12/2023) WIB. Clippers mencatatkan kemenangan mereka sebanyak sembilan kali beruntun.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip Antara dari laman resmi NBA, Kawhi Leonard mencetak skor tertinggi dengan 30 poin yang membawa timnya sempat memimpin sampai 22 poin saat menghadapi Mavericks.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Norman Powell yang memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 21 poin. Powell menggantikan Paul George yang harus menepi karena sakit. Sementara bintang baru Clippers James Harden mencatat double-double dengan 17 poin dan 11 assist.

Dengan sembilan kemenangan beruntun ini, Clippers memegang rekor rentetan menang terbaik sepanjang liga. Sedangkan rekor rentetan kemenangan terbaik bagi Clippers adalah 10 menang berturut-turut yang pernah dilakukannya pada 2015-2016.

Kemenangan sembilan kali beruntun ini merupakan lompatan bagi Clippers yang terseok-seok di awal musim. Terlebih ketika James Harden baru bergabung bersama tim, Clippers masih sulit untuk menang.

“Perlu waktu bagi mereka untuk menemukan ritmenya, menemukan keberlanjutan, chemistry,” kata Powell terkait kekompakan antara Harden dengan Leonard dan Russell Westbrook.

“Ini bukan liga musim panas, laga basket di musim panas di mana Anda bisa bermain semaunya. Ada sistem, dan semua orang harus bisa menjalani perannya,” katanya.

Bintang Mavericks, Luka Doncic, yang telah mencatat skor lebih dari 30 angka dalam 11 gim beruntun, terpaksa harus berhenti rekornya karena hanya bisa membuat 28 poin. Namun, Doncic tetaplah Doncic. Dia mencatat triple-double dengan tambahan 10 rebound dan 10 assist. Tim Hardaway Jr menambahkan 21 poin, Derrick Jones Jr 19 poin, Dante Exum 16 poin, dan Jaden Hardy 15 poin.

Selanjutnya, Clippers akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder besok, dan Mavericks tandang ke markas Houston Rockets pada Sabtu (23/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya