SOLOPOS.COM - Ilustrasi: Mohammad Ahsan (bawah) dan Hendra Setiawan saat tampil di babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Indonesia kembali menenmpatkan wakilnya di babak final turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022. Setelah Chico Aura Dwi Wardoyo menjejakkan kakinya di final tunggal putra, kini giliran ganda putra unggulan ketiga, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga lolos ke final Malaysia Masters 2022. Dua wakil Indonesia telah berada di final.

Hendra/Ahsan ke final setelah mengalahkan wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang, dalam pertarungan dua game langsung 21-19, 21-14. Hendra/Ahsan membutuhkan waktu 37 menit untuk mengakhiri perlawanan ganda putra China itu sekaligus memastikan meraih tiket final.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Final sektor ganda putra Malaysia Masters 2022 berpeluang mempertemukan dua wakil Indonesia. Setelah Hendra/Ahsan ke final, ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berjuang mengikuti jejak seniornya tersebut.

Fajar/Rian yang menempati unggulan keenam di turnamen Malaysia Masters 2022 ini menghadapi wakil Malaysia unggulan kelima, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Pelatih Filipina: Suporter Indonesia Bikin Kami Diam di Ruang Ganti

Dalam rekor pertemuan, ganda Malaysia unggul satu kemenangan atas Fajar/Alfian. Head to head dua ganda putra ini untuk sementara 3:2 bagi keunggulan pasangan Malaysia.

Namun, pada dua pertemuan terbaru yaitu di Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022, Fajar/Alfian selalu bisa mengalahkan AAron Chia/Soh Wooi Yik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya