SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors, Stephen Curry (30, kiri), bersama forward Harrison Barnes (40) merayakan kemenangan seusai timnya mengalahkan Houston Rockets di Oracle Arena. JIBI/Reuters/Kyle Terada-USA TODAY Sports

Kaleidoskop NBA 2015 menyajikan rekor manis yang ditorehkan Golden State Warriors.

Solopos.com, SOLO – Golden State Warriors tampil apik sepanjang 2015. Mereka juga untuk kali pertama berhasil mencapai babak final NBA di musim 2014/2015.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Final itu pun berbuah manis, karena mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers. Tak hanya itu, kemenangan Warriors pun berlanjut di musim 2015/2016.

Jika diruntunkan dari musim sebelumnya, Warriors mencatatkan 24 kali kemenangan beruntun. Rekor tersebut terhenti saat mereka dikalahkan Milwaukee Bucks di partai tandang. Meski begitu partai kandang Warriors masih sempurna.

Berikut beberapa momen terbaik NBA sepanjang tahun 2015 yang dirangkum dalam catatan kaleidoskop:

JANUARI

Pebasket LeBron ‘King’ James berhasil mencetak rekor NBA. Pebasket berusia 30 tahun itu resmi menjadi pemain termuda dalam sejarah yang membukukan 24.000 poin sepanjang karier. Catatan itu diraih James dengan mengemas double-double dengan 32 poin, 11 rebound, 7 assist saat Cleveland Cavaliers menghadapi LA Clippers di Staples Center, Sabtu (17/1).

MARET

Bintang Los Angeles (LA) Lakers, Steve Nash, memutuskan pensiun sebagai pebasket NBA setelah 19 tahun berkarier. Nash merupakan pengeksekusi tembakan bebas terbaik di NBA dengan tingkat akurasi mencapai 90,4% menyamai keahlian Mark Price.

MEI

Golden State Warriors selama semusim berbuah manis dengan lolos ke babak final NBA musim 2014/2015 untuk kali pertama setelah menanti selama 40 tahun. Warriors berhadapan dengan Cleveland Cavaliers di final.

JUNI

Golden State Warriors sukses memutus rantai kegagalan dalam 40 tahun (sejak 1975) terakhir setelah menjadi juara NBA musim 2014/2015. Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 4-2 (game keenam) yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland.

JULI

Bursa transfer NBA paling mencolok adalah kepindahan bintang Portland Trail Blazers, LaMarcus Aldridge, ke San Antonio Spurs. Ia dikontrak selama empat tahun senilai US$80 juta atau setara Rp1,06 triliun. Aldridge menghabiskan sembilan musim bersama Trail Blazers yang mengantarkan dia menjadi salah satu big man terbaik di NBA.

SEPTEMBER

Tim basket Spanyol meraih gelar juara Eropa untuk kali ketiga setelah menang dalam turnamen European Basketball 2015. Spanyol jadi kampiun seusai menundukkan Lithuania dengan skor 80-65, di final yang berlangsung di Lille, Prancis.

NOVEMBER

LeBron James kembali mencatat prestasi luar biasa di ajang kompetisi NBA. Bintang Cleveland Cavaliers ini menjadi pebasket termuda yang mampu mencetak 25.000 poin. James mengemas 25.001 poin di usia 30 tahun 307 hari. Capaian ini ia torehkan saat Cavs membungkam Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Philadelphia.

DESEMBER

NBA akan kehilangan salah satu bintang besar setelah Kobe Bryant memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. Musim NBA 2015/2016 menjadi tahun terakhir superstar Los Angeles (LA) Lakers itu beraksi setelah mengabdi selama lebih dari 20 musim. Bryant mengumumkan keputusan mengejutkan ini lewat sebuah surat terbuka yang dilansir The Players’ Tribune.

Rekor kemenangan Golden State Warriors terhenti di angka 24 saat mereka bertandang ke markas Milwaukee Bucks, di BMO Harris Bradley Center. Total Warriors membukukan 28 kemenangan sejak musim reguler lalu. Mereka bertengger di urutan ketiga dalam hal rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah NBA. Posisi teratas diduduki Los Angeles (LA) Lakers dengan 33 kali kemenangan pada musim 1971-1972.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya