SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia 2022

Solopos.com, JAKARTA – Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jamaika dengan skor 4-0, Senin (28/3/2022) pagi WIB.

Ini mengakhiri paceklik 36 tahun Kanada yang tak pernah tampil lagi dalam putaran final Piala Dunia.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Baca Juga: Playoff Piala Dunia 2022 Mesir Versus Senegal, Salah 1 Mane 0

Setelah gagal memastikan meraih jatah pertama zona Amerika Utara dan Tengah akibat kalah 0-1 dari Kosta Rika pada pekan lalu, Kanada kembali ke kandang dengan tujuan baru. Mereka bertekad menyelesaikan tugasnya di depan penonton di mana 30.000 orang memadati Stadion BMO Field.

Dua gol yang masing-masing dibuat Cyle Larin dan Tajon Buchanan membawa Kanada unggul 2-0 pada babak pertama. Junior Hoilett lalu menambahkan satu gol lagi setelah turun minum, gol bunuh diri Adrian Mariappa memastikan Kanada menang 4-0.

Baca Juga: Hajar Australia, Jepang Buktikan Langganan ke Putaran Final Piala Dunia

Dikutip dari Antara, Senin (28/3/2022), Kanada akan tampil dalam Piala Dunia pertamanya sejak Piala Dunia Meksiko 1986 di mana mereka kalah dalam tiga pertandingan fase grup dan bahkan tak bisa mencetak satu pun gol.

Menyisakan satu pertandingan kualifikasi, Kanada kukuh di puncak klasemen CONCACAF dengan 28 poin, unggul tiga poin dari Amerika Serikat (AS) dan Meksiko.

Meksiko dan Amerika Serikat mesti menjalani pertandingan terakhir mereka pada 31 Maret 2022 meski menang atas Panama dan Honduras. Hal itu dikarenakan pada saat bersamaan Kosta Rika juga menang 2-1 atas tuan rumah El Salvador.

Baca Juga: Hadir di Bali, Erick Thohir Dimintai Oleh-Oleh Pemain untuk Persis Solo

Amerika Serikat mendapatkan sumbangan hattrick dari gelandang Chelsea, Christian Pulisic, saat melumat Panama dengan skor 5-1. Dua gol Amerika Serikat lainnya dicetak Paul Arriola dan Jesus Ferreira.

Sementara itu, Meksiko menang tipis 1-0 di kandang Hondsras berkat gol Edson Alvares pada 20 menit terakhir pertandingan.

Sedangkan dua gol pada babak pertama yang dibuat Anthony Contreras dan Joel Campbell membawa Kosta Rika menang 2-1 atas tuan rumah El Salvador yang juga mencetak gol pada babak pertama melalui Cristian David Hil Hurtado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya