SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Motogp.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang tampil buruk di GP Ceko.

Solopos.com, BRNO – Jorge Lorenzo gagal menambah poin di Motogp Republik Ceko, Minggu (21/8/2016) malam WIB. Hal itu membuat dia semakin jauh dari Marec Marquez di klasemen. Namun, Lorenzo tetap optimistis tentang kans juara musim 2016 ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-17. Sesuai regulasi, Lorenzo tak mendapat tambahan satu poin pun. Rider Movistar Yamaha itu memang terlihat kesulitan di balapan ini yang diwarnai dengan lintasan basah itu.

Akibat keadaan tersebut, Lorenzo sempat ganti motor hingga dua kali. Namun ia tetap tak mampu mengejar Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Marquez yang berhasil naik podium di balapan tersebut. Hal itu juga membuat Lorenzo harus rela digusur Rossi di posisi kedua klasemen pembalap.

Saat ini, Lorenzo menduduki posisi ketiga klasemen dengan torehan 138 poin. Dia berada di bawah Marquez yang menduduki posisi puncak dengan koleksi 197 poin dan Rossi di posisi runner up dengan 144 poin.

“Saya ingin menjadi juara. Saya bangga karena dalam delapan tahun terakhir selalu menempati posisi pertama atau kedua di klasemen akhir, posisi ketiga untuk tahun 2014. Namun, saya benar-benar ingin jadi juara,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net, Senin (22/8/2016).

“Saya cuma memikirkan soal membalap sebaik-baiknya dan meraih hasil terbaik. Lalu setelah balapan kami melihat klasemen dan melihat di mana posisi kami,” lanjutnya.

“Marquez meraih hasil-hasil terbaik yang bisa dia dapatkan dia semua trek. Jadi, dia bekerja dengan sangat baik dengan motor yang dia miliki. Dan kami tidak beruntung. Untuk Rossi, ketidakberuntungan datang saat mesinnya bermasalah di Mugello. Untuk saya, ketidakberuntungan adalah seperti hari ini dan juga tidak cukup kompetitif dalam situasi hujan di trek-trek lain. Jadi, ini membuat Marquez makin jauh berada di depan dalam hal perolehan poin,” terang juara dunia Motogp 2015 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya