SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, sedang dibidik Juventus. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, sedang dibidik Juventus. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN-Jawara Seri-A, Juventus, melakukan gerak cepat terkait kemungkinan mendatangkan striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, ke Juventus Stadium musim depan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Raksasa asal Turin itu dilaporkan telah mempersiapkan pertemuan dengan Madrid untuk membahas transfer sang pemain. Sebelum kabar ketertarikan atas Higuain itu mencuat, Juve sebenarnya telah mengincar penyerang asal Argentina itu sejak musim lalu.

Sukses merengkuh gelar Seri-A dua musim terakhir secara beruntun di bawah komando Antonio Conte, Juve memang masih belum mampu berbicara banyak di Eropa. Tim berjuluk La Vecchia Signora itu disingkirkan Bayern Munich di prempat final Liga Champions dengan skor mencolok 4-0 secara agregat, awal April silam.

Meski memiliki sejumlah nama tenar di lini depan, tumpulnya penyerangan dinilai menjadi salah satu penyebab kegagalan Andrea Pirlo dkk berjaya di Benua Biru. Tak heran setelah memastikan gelar Seri-A, Si Nyonya Tua langsung aktif di bursa pemain.

Kabar mengenai upaya Juve mendatangkan Higuain pun mendapat angin segar setelah seorang agen yang dekat dengan Madrid mengungkap peluang penjualan sang pemain.

“Saya yakin prioritas Juve adalah seorang penyerang. Higuain atau [Karim] Benzema. Tapi Benzema akan sulit keluar dari Madrid, sedangkan Higuain adalah kemungkinan,” ungkap agen dimaksud, Enzo Bronzetti, seperti dilansir Yahoo Sports, Selasa (7/5).

Petinggi Juventus, Beppe Marotta, mengungkapkan klub akan mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan pemain anyar timnya musim depan. Namun menurutnya hal yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan anggaran transfer dan kondisi keuangan.

“Kami akan mengombinasikan sumber daya finansial klub dengan ide-ide yang ada. Ekspektasi yang ada sangat tinggi dan batasannya harus ditingkatkan,” beber Marotta, menanggapi kebijakan transfer Juve, dilansir Fanatix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya