SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Jordan Henderson. (Instagram/Jordanhenderson)

Solopos.com, JAKARTA–Klub Liga Arab Saudi Al Ettifaq resmi mendatangkan gelandang timnas Inggris Jordan Henderson dari Liverpool pada Kamis (27/7/2023).

“Seorang pemimpin dan seorang petarung, kami sangat senang bisa mendatangkannya. Selamat datang ke rumah baru Anda, Jordan Henderson,” tulis Al Ettifaq di akun Twitter dikutip dari Antara, Kamis.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kapten Liverpool berusia 33 tahun itu mengakhiri 12 tahun kariernya di Anfield ketika dia memutuskan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard yang sekarang menjadi pelatih Al-Ettifaq. Henderson dipastikan mengenakan nomor punggung 10 di klub barunya tersebut.

Henderson dilaporkan mendapatkan kontrak senilai 700.000 poundsterling atau sekitar Rp13,6 miliar per pekan dari klub Liga Arab Saudi tersebut.

Liverpool juga dilaporkan bakal menerima dana sebesar 12 juta pounsterling atau sekitar Rp233 miliar untuk transfer tersebut.

Henderson memimpin The Reds meraih gelar liga Premier Inggris pertama mereka selama tiga dekade terakhir pada 2020, setahun setelah mengangkat trofi Liga Champions.

“Sulit untuk mengatakan 12 tahun terakhir ini dan bahkan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya akan selalu menjadi Merah. Sampai akhir hayat saya. Terima kasih atas segalanya. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian,” kata Henderson dalam sebuah unggahan di Instagram.

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 dan menggantikan Gerrard sebagai kapten di Anfield pada 2015.

Sejak itu, Henderson telah tampil 492 kali dan mencetak 33 gol selama 12 tahun membela Liverpool. Sementara itu, di level internasional, Henderson telah mencatatkan 77 penampilan dengan mencetak tiga gol sejak melakoni debutnya untuk timnas senior Inggris pada 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya