SOLOPOS.COM - Kapten tim rubgy Kota Solo untuk Propov Jateng 2023, Devanka Julio Al Fajri terbaring di tempat perawatan karena patah kaki saat bertanding. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, REMBANG – Kapten tim rugby Kota Solo Devanka Julio Al Fajri harus menjalani operasi setelah mengalami patah kaki di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023.

Dalam laga yang digelar di Rembang, sang kapten harus dilarikan ke rumah sakit di babak penyisihan yang digelar di Stadion Krida Rembang, Selasa (8/8/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di babak ini sebenarnya tim rugby tampil impresif. Di partai pertama Solo sukses menaklukkan tuan rumah Rembang dengan skor 15-0. Di partai berikutnya Solo kembali menundukkan Boyolali dengan skor 10-0.

Namun hasil ini mesti dibayar mahal dengan cederanya sang kapten di laga melawan Boyolali. “Dia cedera patah kaki di bagian tulang kecil,” kata Manajer tim rugby Kota Solo, Fernanda.

Menurutnya, Devan cedera kaki setelah terjatuh saat bertanding di lapangan yang berlubang cukup banyak. Akibatnya, pemain Pra PON Jawa Tengah ini harus mendapatkan perawatan intensif di RS Bhina Rembang. Devan akan menjalani operasi pada Selasa malam.

Tak hanya Devan yang cedera, tetapi satu pemain lain juga mengalami hal serupa, yakni Abe.

Absennya 2 pemain inti ini membuat permainan rugby Solo goyah. Tim rubgy Solo akhirnya kalah dari Klaten dengan skor 5-12 di laga selanjutnya.

“Ada 2 pemain kami baru bergabung setelah mereka ikut pra PON. Mereka datang tanggal 6 Agustus dan langsung main hari ini,” papar dia.

Keduanya adalah Devan yang mengalami cedera dan Bara. Keadaan ini membuat mereka kurang bermain maksimal karena hanya memiliki waktu istirahat terbatas.

Pada laga berikutnya yang digelar Rabu (9/8/2023), tim rugby Kota Solo akan berhadapan dengan Salatiga dan Pati.

“Mohon doanya semoga saya lekas pulih,” jelas Devan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya