SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Uzbekistan Lazizbek Mirzaev melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Inggris dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa).

Solopos.com, JAKARTA–Pemain Timnas Uzbekistan U-17 Lazizbek Mirzaev mengatakan gaya tendangannya terinspirasi dari gaya tendangan bebas atau freekick kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo

Lazizbek merupakan pencetak gol ke gawang Inggris dari tendangan bebas dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Gol pada menit 67 itu tersebut merupakan penentu kemenangan Uzbekistan atas Inggris dengan skor 2-1. Hasil itu memastikan Uzbekistan menyegel tempat di babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023.

“Ya, saya menyukai Cristiano Ronaldo. Saya sering berlatih tendangan bebas [selama ini],” kata Lazizbek Mirzaev.

Kapten Timnas Uzbekistan tersebut mengaku sangat bersyukur bisa mengantarkan timnya melaju ke babak perempat final dengan menjinakkan The Young Lions.

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan tim. Sebenarnya, saya sangat bahagia dan kunci sukses [golnya] kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang mengajari kami bagaimana cara mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini,” ungkap pemain klub Lokomotiv Tashkent tersebut.

Mirzaev optimistis membawa Uzbekistan melaju menjadi juara di turnamen yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia itu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut merasa termotivasi dengan status timnya sebagai satu-satunya perwakilan Asia yang tersisa di Piala Dunia U-17 kali ini.

“Itu membuat kami jadi lebih termotivasi. Kami akan berusaha membuat benua kami bangga,” ungkap Mirzaev.

Uzbekistan menunggu calon lawan di babak perempat final antara Prancis atau Senegal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya