SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Middlesbrough Aitor Karanka semakin moncer. Mantan asisten Mourinho ini akan menghadapi Arsene Wenger di Piala FA.

Solopos.com, LONDON— Tim Championship, Middlesbrough membuat kejutan ketika menyingkirkan juara Liga Premier musim lalu Manchester City pada babak keempat Piala FA. Tim berjuluk The Boro itu pun bertekad kembali membikin kejutan ketika bertandang ke markas Arsenal pada babak kelima di Stadion Emirates, London, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebelum membungkam City 2-0 pada Januari lalu, manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, sempat meminta saran kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Karanka pernah menjadi asisten The Special One, julukan Mourinho, di Real Madrid selama tiga tahun.

Namun, menjelang lawatan ke markas Arsenal, Karanka rupanya tidak kembali meminta saran mantan mentornya tersebut.

“Tidak [saya tidak mengontak Mourinho], karena ini masih sama seperti melawan Manchester City. Mudah menganalisis mereka. Namun ini akan sulit bermain melawan mereka,” jelas Karanka, dilansir Daily Mail, Sabtu (14/2).

Pelatih asal Spanyol itu tetap optimistis Middlesbrough bisa memberi perlawanan pada bentrok yang mempertemuan dua tim beda kasta di Emirates nanti. “Ini akan menjadi laga besar karena setiap pemain berharap bisa mengalahkan mereka,” sambung dia.

Mourinho tidak kaget mantan asistennya tersebut bisa membawa Boro, julukan Middlesbrough, melangkah jauh ke putaran kelima di Piala FA dan terbang sebagai pemuncak klasemen sementara Championship.  Mourinho sendiri  akan absen di babak kelima setelah Chelsea disingkirkan tim kasta rendah, Bradford, 2-4 pada babak keempat lalu.

“Sebagai asisten dia rendah hati, jujur, loyal dan bagian dari stafku yang mengabdi dengan sepenuh hati dan jiwa. Saya tidak tahu dia manajer seperti apa, namun mungkin dia memiliki kualitas. Dia paham harus ada kerja keras tiap hari, dan khususnya di sepak bola Inggris,” jelas Mourinho tentang Karanka, kepada The Sun. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka ketika masih menjadi asisten Mourinho. Ist/thenorthernecho.com

Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka ketika masih menjadi asisten Mourinho. Ist/thenorthernecho.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya