SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti untuk setahun ke depan akan tenggelam. Dia pamit istirahat selama setahun.

Solopos.com, MADRID— Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengonfirmasi kemungkinan ia memilih meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Manajer asal Italia itu santer dikabarkan bakal ditendang Madrid menyusul kegagalan klub merengkuh gelar bergengsi tahun ini. Namun, manajer berjuluk Don Carlo itu mengungkapkan ia memiliki alasan lain untuk meninggalkan dunia sepak bola barang sekejap.

Eks manajer AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint Germain (PSG) itu mengatakan bakal menjalani operasi yang praktis membuatnya menepi dari lapangan hijau. Padahal, Ancelotti disebut-sebut sebagai calon pelatih “anyar” Milan musim depan seandainya ia benar-benar meninggalkan Madrid. Terkait rumor itu, wakil presiden Milan, Adriano Gallinai, bahkan diungkapkan sedang menuju Spanyol demi bisa bertemu Don Carlo.

Namun, Ancelotti menegaskan ia akan rehat dari sepak bola. “Saya sudah mengatakan dalam konferensi pers dan saya akan mengulanginya lagi: saya akan berhenti satu tahun. Itu juga karena saya memiliki alasan serius untuk beristirahat,” ujar Ancelotti dilansir Soccerway, Senin (25/5/2015).

“Saya harus menjalani operasi karena adanya stenosis tengkuk. Selama beberapa waktu kelainan itu telah memengaruhi lenganku dan jika aku membiarkannya lebih lama, bisa merembet ke kaki. Saya telah membuat janji melakukan operasi,” lanjutnya.

Don Carlo mengatakan ia akan menjalani operasi di Vancouver, Kanada. Ia tak tahu sesudahnya akan kembali dalam waktu berapa lama, namun manajer 54 tahun itu pun mengaku memiliki rencana menunggui kelahiran cucunya di Italia.

Terkait kans “kepulangan” ke Italia suatu hari nanti, Ancelotti mengungkapkan Milan akan selalu menjadi satu-satunya tujuan. “Saya selalu mengatakan jika nanti kembali ke Italia dan melatih klub, maka itu adalah Milan,” kata Don Carlo.

Ancelotti sebelumnya mengatakan masih ingin bertahan di Madrid. Manajer kelahiran Reggiolo, Italia, itu juga mendapat dukungan dari pemain dan fans untuk terus bertahan. Namun, Madrid sejauh ini belum memberi pernyataan resmi terkait masa depan pelatihnya dalam dua tahun terakhir itu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya memilih beristirahat selama satu tahun. Ist/dok

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya memilih beristirahat selama satu tahun. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya