SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Carlo Ancelotti yang tertarik menangani Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Carlo Ancelotti tengah menganggur setelah didepak Real Madrid akhir musim kemarin. Pria asal Italia itu pun mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Liga Premier Inggris.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ancelotti pernah berkarier di Liga Premier Inggris sebagai pelatih Chelsea pada 2009 hingga 2011. Namun, pelatih berjuluk Don Carlo itu nampaknya lebih tertarik untuk menangani Manchester United. Hal itu diungkapkan Ancelotti saat melakukan sesi wawancara bersama The Independent.

“Saya ingin kembali di sebuah klub dengan proyek yang bagus. Namun, tentu saja, klub yang kompetitif,” ujar Ancelotti seperti dilansir The Independent, Selasa (8/12/2015).

“Ketika saya melatih PSG, itu adalah klub dengan proyek yang sangat bagus. Mereka bukan klub yang punya tradisi seperti halnya Milan atau Madrid, tapi mereka ingin tumbuh dan mereka masih di jalur ini sekarang. Namun, Premier League adalah yang terbaik dalam hal atmosfer, suasana. Premier League juga kompetitif, jadi saya ingin kembali, khususnya untuk atmosfer,” tutur Ancelotti.

Ancelotti juga mengungkapkan tak ingin mengambil pekerjaan di tengah musim. Oleh karena itu ia ingin kembali pada musim panas mendatang. Dia juga menyatakan siap menunggu tawaran dengan proyek yang bagus.

“Saya akan terus menunggu. Jika saya tidak menemukan klub dengan proyek yang bagus, saya bisa menunggu. Apa yang akan saya lakukan? Menonton pertandingan, memancing, semua hal-hal itu. Namun, kita lihat saja musim panas mendatang. Saya tidak akan mengambil pekerjaan di tengah musim, tapi saya ingin bekerja lagi musim panas mendatang,” kata dia.

Ancelotti sendiri sudah pernah dikaitkan dengan MU pada 2014 lalu saat Setan Merah memecat David Moyes. Namun, Ancelotti lebih memilih bertahan di Real Madrid. MU pun akhirnya memiih Louis Van Gaal sebagai juru taktik.

“Tentu saja, untuk setiap manajer, mereka semua akan berpikir tentang menangani Manchester United. Namun, saya tak menyesal bertahan di Real karena saya sangat menikmati Madrid,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya