SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Enrique diyakini akan tetap bertahan di klub Catalan. Ist/independent.co.uk

Karier pelatih Barcelona, Luis Enrique, diyakini Presiden Barca Bartomeu akan bertahan di klub ini.

Solopos.com, BARCELONA— Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, optimistis Luis Enrique tak akan hengkang ke mana pun musim depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seiring kans Barcelona menggenggam tiga gelar (treble winner) musim ini, nasib Enrique justru masih menjadi teka-teki. Manajer 45 tahun itu berulang kali menolak berbicara tentang kariernya bersama Blaugrana, julukan Barcelona, di mana hal itu memicu keraguan ia akan bertahan di Camp Nou musim depan.

Namun, Bartomeu menegaskan Enrique akan terus melatih Barcelona. Eks pelatih Celta Vigo berlabuh di Camp Nou pada musim panas tahun lalu dan sempat nyaris ditendang pada Januari lalu akibat hasil mengecewakan klub dan ketegangan dengan Lionel Messi pada saat yang bersamaan.

Namun, hal itu diyakini telah berlalu. Bartomeu juga optimistis pelatih bersangkutan akan bertahan di Camp Nou musim depan. Terlebih mengingat kontraknya yang baru akan berakhir pada 2016. “Saya tahu apa yang ia [Enrique] ungkapkan dalam jumpa pers, namnun saya tak punya keraguan kariernya akan berlanjut di sini,” ujar Bartomeu dilansir espnfc.com, Rabu (3/6/2015).

“Saya tak yakin ia ingin meninggalkan kami. Saya sangat menginginkan dirinya bertahan. Menjadi pelatih Barcelona membuatnya banyak dituntut, dengan banyak tekanan. Namun saya melihat ia memiliki energi untuk beberapa tahun ke depan,” lanjutnya.

Rekan satu tim Enrique semasa masih bermain, Xavi Hernandez, turut berharap sang pelatih bertahan di Camp Nou musim depan. Terlebih, setelah pencapaian hebat Blaugrana musim ini.

“Saya tidak tahu apakah dia [Enrique] akan bertahan atau justru pergi, ia akan menggelar konferensi pers pada waktunya. Namun kami memenangi gelar bersamanya. Tidak mudah untuk seorang pelatih menjalani tahun pertamanya di Barcelona. Saya berharap dia bertahan untuk kebaikan Barca. Ini adalah tempat terbaik untuknya,” kata Xavi. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya